Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Panama Muluskan PT BKI Raih Otorisasi Survey Statutoria

Duta Besar Republik Panama untuk Indonesia membuka peluang kepada PT Biro Klasifikasi Indonesia untuk mendapatkan otorisasi statutoria kembali dari Pemerintah Panama.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 07 Desember 2016  |  20:04 WIB
Panama Muluskan PT BKI Raih Otorisasi Survey Statutoria
Kantor PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) - Ilustrasi/Repro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Republik Panama untuk Indonesia membuka peluang kepada PT Biro Klasifikasi Indonesia untuk mendapatkan otorisasi statutoria kembali dari Pemerintah Panama.

Sekretaris Perusahaan PT Biro Klasifikasi Indonesia BKI Saifuddin Wijaya mengatakan maksud kunjungan duta besar Panama antara lain untuk melanjutkan kembali kerja sama BKI-ClassIBS yang dimulai sejak 1998.

"Langkah lanjutan pertemuan dengan duta besar Panama ini bahwa kerja sama training untuk peningkatan kompetensi Surveyor BKI di bidang survey statutoria,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (7/12/2016).

Dalam pertemuan tersebut, Saifuddin juga mempresentasikan profile BKI, roadmap BKI menuju keanggotaan IACS, dan posisi BKI dalam PSC Tokyo MOU sebagai recognize organization dengan kategori high performance.

Menurutnya, sejumlah presentasi tersebut merupakan beberapa target strategis BKI dalam memperoleh kepercayaan dari internasional, khususnya dari flag state yang dikategorikan white list.

Sementara itu, Duta Besar Panama Deborah Ho menuturkan siap membantu BKI untuk mendapatkan otorisasi statutoria dari Pemerintah Panama. “Tentunya BKI akan melewati prosedur sesuai standar RO Code, dan persyaratan lainnya dari Panama.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panama pt biro klasifikasi indonesia (bki)
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top