Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: 5 Inspirasi Desain Teras Rumah Untuk Berbagai Aktivitas

Memiliki lahan lebih di rumah tentunya dapat dimanfaatkan untuk apapun. Bagaimana jika dimanfaatkan untuk teras? Di sana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, baik sendiri maupun bersama keluarga.
Cukup banyak yang dapat Anda lakukan di teras rumah. /urbanindo
Cukup banyak yang dapat Anda lakukan di teras rumah. /urbanindo

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki lahan lebih di rumah tentunya dapat dimanfaatkan untuk apapun. Bagaimana jika dimanfaatkan untuk teras? Di sana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, baik sendiri maupun bersama keluarga.

Sebuah teras pun harus didesain sedemikian rupa untuk memberikan kesan nyaman bagi siapapun. Tak usah bingung, berikut beberapa desain teras yang dapat dijadikan referensi untuk mempercantik rumah Anda:

1. Bersantai di Akhir Pekan

Khusus untuk Anda yang senang menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di rumah, desain yang satu ini akan sangat cocok untuk diterapkan. Anda dapat bersantai bersama keluarga sambil merasakan kesegaran dari tanaman yang ada di rumah.

Meskipun ukuran teras tidak terlalu besar, tak ada salahnya jika menyimpan dua buah sofa berukuran sedang. Tambahkan pula beberapa bantal dengan warna yang senada. Aplikasikan unsur kayu untuk memberikan desain teras yang sesuai.

2. Bersantai Menikmati Sore

Ketika berada di rumah, bersantai di sambil menikmati sore adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Melengkapi teras dengan sebuah karpet adalah langkah yang tepat untuk menikmati sore sambil lesehan.

Selanjutnya, lengkapi juga dengan beberapa bantal empuk dan meja berkaki rendah. Anda juga bisa menambahkan kursi yang terbuat dari rotan pada bagian sisi teras. Dengan adanya kursi ini, Anda pun dapat bebas memilih akan bersantai di mana.

3. Bermain dengan Anak

Anda memiliki lahan belakang rumah yang cukup luas? Manfaatkan saja sebagai area teras, taman, atau kolam renang kecil. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai area bermain anak. Dengan demikian, Anda bisa menikmati waktu bersantai bersama anak.

Cukup letakkan meja dan kursi taman dengan desain yang menarik. Anda pun bisa memantau anak-anak yang tengah asyik bermain. Pastikan area bersantai Anda memiliki penutup pada bagian atasnya agar terlindung dari sengatan matahari.

4. Berjemur di Rumah

Pernahkah terbayang memiliki area berjemur di rumah? Untuk menciptakan desain yang unik dan menarik, Anda dapat melengkapi area ini dengan kanopi yang dapat dibuka tutup kapanpun.

Dengan perhitungan posisi yang tepat, Anda dapat berjemur di bawah hangatnya sinar matahari pagi sambil menikmati sarapan. Ketika matahari sudah semakin tinggi, Anda pun hanya perlu menutup bagian atapnya. Menarik bukan?

5. Area Makan Bersama

Sering merasa bosan dengan nuansa makan di rumah? Ciptakan saja nuansa makan bersama keluarga di bagian luar rumah. Ya, teras adalah area yang paling cocok. Anda pun hanya perlu menambahkan sebuah meja dan beberapa kursi.

Berhubung area makan berada di luar, maka Anda harus memlih meja dan kursi dengan material yang bisa tahan akan panas dan hujan. Jika salah memilih, dapat dipastikan perabot tersebut akan cepat rusak dan berubah warna.

Cukup banyak bukan yang dapat Anda lakukan di teras rumah? Teras seperti apa yang menjadi pilihan Anda? Yuk, terapkan salah satu desain teras di atas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : urbanindo.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper