Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: 3 Tipe Rumah Minimalis Paling Populer

Cukup banyak tipe rumah yang dibangun oleh developer Indonesia. Mulai dari tipe yang dibedakan berdasarkan bangunannya, konsepnya, luasnya dan sebagainya. Tipe rumah yang tentunya disesuaikan dengan target pasar dan kebutuhan masyarakat.
Untuk tipe yang ini biasanya banyak dipilih oleh keluarga dengan satu atau 2 anak. /BISNIS.COM
Untuk tipe yang ini biasanya banyak dipilih oleh keluarga dengan satu atau 2 anak. /BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA - Cukup banyak tipe rumah yang dibangun oleh developer Indonesia. Mulai dari tipe yang dibedakan berdasarkan bangunannya, konsepnya, luasnya dan sebagainya. Tipe rumah yang tentunya disesuaikan dengan target pasar dan kebutuhan masyarakat.

Misalnya tipe rumah yang dibedakan berdasarkan luas. Ada sejumlah tipe yang paling laris dan populer, sehingga cenderung lebih banyak jumlahnya. Tipe-tipe rumah yang relatif terjangkau bagi masyarakat kelas menengah, di antaranya seperti:

Rumah Tipe 21

Ini ukuran yang terbilang kecil, terbatas dan umumnya didesain minimalis. Luasnya hanya 21 meter persegi dan paling pas untuk ditinggali seorang diri atau pasangan muda yang belum memiliki anak. Untuk dimensi, paling umum ada 3 meter x 7 meter. Namun, ada juga yang memakai ukuran 5,25 meter x 4 meter, 6 meter x 3,5 meter dan seterusnya.

Rumah tipe ini umumnya juga diiklan dengan dengan tulisan tipe 21/60, 21/70 dan sebagainya. Artinya, luas bangunan 21 meter persegi dan berdiri di atas tanah seluas 60 atau 70 meter persegi. Jadi, luas tanah lebih besar, ketimbang bangunannya. Harganya umumnya dibanderol mulai Rp80 juta hingga Rp300 juta.

Rumah Tipe 36

Tipe ini cocok dihuni keluarga muda dengan satu anak atau yang baru menikah. Luasnya 36 meter persegi dengan ragam pilihan ukuran seperti 6 meter x 6 meter, 9 meter x 4 meter dan seterusnya.

Bangunanya paling sering dikonsep minimalis yang tampil sederhana dan elegan. Di dalamnya biasanya terdapat 1 hingga 2 kamar tidur. Untuk harga, rumah tipe 36 dibanderol sekitar Rp120 juta hingga Rp400 juta.

Rumah Tipe 45

Untuk tipe yang ini biasanya banyak dipilih oleh keluarga dengan satu atau 2 anak. Ukuran yang cukup melegakan dengan 2 hingga 3 kamar tidur. Standar luas bangunan biasnya 6 meter x 7,5 meter.

Untuk keluarga, rumah ini terbilang minimalis dan sering didesain elegan nan sederhana. Banyak dicari keluarga menengah dan memiliki harga sekitar Rp150 juta hingga Rp500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper