Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelabuhan Kota Sorong Diperpanjang

Pelabuhan laut Kota Sorong, Provinsi Papua Barat akan diperpanjang agar bisa menampung lima kapal sandar dan mengurangi antrian kapal melakukan aktivitas bongkar muat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 April 2016  |  08:05 WIB
Jokowi Meninjau Pelabuhan Sorong. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Pelabuhan Sorong, Papua Barat - Antara
Jokowi Meninjau Pelabuhan Sorong. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Pelabuhan Sorong, Papua Barat - Antara

Bisnis.com, SORONG--Walikota Sorong Lambert Jitmau mengatakan pelabuhan laut Kota Sorong, Provinsi Papua Barat diperpanjang agar bisa menampung lima kapal sandar dan mengurangi antrian kapal melakukan aktivitas bongkar muat.

"Pembangunan sedang berlangsung dan dilakukan secara berjenjang disesuaikan dengan kondisi anggaran negara," kata Walikota di Sorong, tulis Antara, Sabtu (8/4.

Dia mengatakan, saat ini pelabuhan Kota Sorong hanya bisa sandar sebanyak tiga kapal dan kapal lainnya berlabuh di laut menunggu giliran sandar.

Banyak keluhan pengusaha distributor barang bahwa lamanya antrian kapal untuk bongkar muat di pelabuhan laut Kota sorong menambah mahal biaya yang mereka keluarkan untuk usaha.

Oleh karena itu, kata Walikota, pelabuhan laut Kota Sorong diperpanjang 500 meter lagi sehingga lima kapal besar bisa sandar dan mengurangi antrian.

Ia mengatakan, kawasan depan pelabuhan Kota Sorong akan dijadikan sebagai tempat kontener agar tidak menumpuk di dalam kawasan pelabuhan dan kelihatan rapi.

Pemerintah pusat akan menjadikan Pelabuhan Laut Kota Sorong sebagai pelabuhan internasional di timur Indonesia sehingga pemerintah daerah membangun dan meningkatkan fasilitas pelabuhan tersebut setara pelabuhan Internasional.

"Dari seluruh pelabuhan di Papua, hanya pelabuhan Kota Sorong yang layak dijadikan sebagai pelabuhan internasional," kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan sorong pelabuhan sorong papua
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top