Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Standar Nasional Indonesia, Ini Dia Yang Berpeluang Sabet Gelar SNI Award 2016

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar SNI Award 2016, atau hajatan yang ke-12 kalinya sejak 2005.
Logo BSN. / bsn.go.id
Logo BSN. / bsn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar SNI Award 2016, atau hajatan yang ke-12 kalinya sejak 2005.

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah RI bagi perusahaan penerap Standar Nasional Indonesia (SNI).

“BSN terus mendorong industri untuk menerapkan SNI. Ini langkah tepat pada momen era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujar Kepala BSN, Bambang Prasetya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/3).

Dalam kaitan itu, BSN menggelar Gathering SNI Award 2016 pada Selasa (8/3). Gathering SNI Award yang juga menandai dibukanya pendaftaran SNI Award bagi para organisasi/perusahaan penerap SNI, dihadiri kurang lebih 100 orang.

Acara diisi oleh para pembicara yang terdiri dari Kepala BSN Bambang Prasetya, Akademisi dan Praktisi Bisnis selaku Ketua Tim Dewan Juri SNI Award, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, serta Kepala Pusat Sistem Penerapan Standar BSN, Zakiyah.

Dalam Gathering tersebut, peserta diberikan kesempatan berdiskusi dengan BSN dan Dewan Juri SNI Award mengenai motivasi dan sharing benefit yang didapatkan setelah mengikuti SNI Award.

“Review dari para peserta Gathering SNI Award akan dijadikan sebagai bahan perbaikan ke depannya sehingga SNI Award menjadi lebih diminati, terpercaya dan bergengsi,” kata Bambang.

Pada 2015 lalu, SNI Award dianugerahkan kepada 39 organisasi dan perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan dan mempromosikan SNI. Piala SNI Award diserahkan oleh Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong pada rangkaian acara Indonesia Quality Expo di Jakarta Convention Center.

Bambang menjelaskan, para penerima SNI Award akan menjadi role model atau inspirasi bagi organisasi atau perusahaan lain untuk menerapkan SNI. Oleh karena itu, BSN mempublikasikan para penerima SNI Award melalui berbagai media massa.

Rhenald Khasali menambahkan, organisasi/perusahaan akan mendapat banyak manfaat dengan mengikuti SNI Award. Hal itu karena akan banyak diperoleh keuntungan diantaranya mendapatkan audit kinerja perusahaan secara gratis, promosi untuk peraih SNI Award di media cetak maupun elektronik, serta dapat mencantumkan gambar piala dan tahun diraihnya SNI Award pada produk sehingga kepercayaan konsumen meningkat.

Penerima SNI Award akan diumumkan pada acara Malam Penganugerahan SNI Award di JCC pada awal November 2016. Malam Penganugerahan SNI Award menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Quality Expo 2016.

Informasi mengenai pendaftaran SNI Award juga dapat diperoleh di situs BSN www.bsn.go.id atau datang langsung ke sekretariat SNI Award (Pusat Sistem Penerapan Standar) di Gedung I, BPPT Jakarta Lantai 10. Jl. MH. Thamrin No. 8 Jakarta, Telepon : 021 3927422 ext. 179.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper