Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Colliers: Indonesia Masih Jadi Pasar Properti yang Menarik

Perusahaan konsultan properti PT Colliers International meyakini Indonesia masih menjadi pasar properti yang diminati oleh investor asing meski pasar properti sepanjang 2015 lalu sangat lesu.

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan konsultan properti PT Colliers International meyakini Indonesia masih menjadi pasar properti yang diminati oleh investor asing meski pasar properti sepanjang 2015 lalu sangat lesu.

Senior Associate Director Advisory Services PT Colliers International Monica Koesnovagril mengatakan, meski banyak pihak mengatakan pasar properti 2015 sangat jelek, pada kenyataannya sejumlah perusahaan asing justru masuk dan berinvestasi properti di Indonesia.

“Karena kalau dibanding negara lain, harga properti kita masih lebih murah. Okupansi juga lebih bagus kalau dibandingkan negara Asean lainnya,” katanya, Rabu (6/1/2015).

Menurutnya, minat terhadap properti Indonesia masih cukup tinggi karena kondisi perlambatan ekonomi tidak saja terjadi di Indonesia, tetapi juga hampir seluruh dunia. Bila dibandingkan dengan negara lainnya, Indonesia masih lebih menarik.

Selain itu, program pembangunan infrastruktur yang masif dari pemerintah saat ini juga menjadi nilai lebih yang menarik minat investor asing. Pengembang dalam negeri pun cukup antusias terhadap keseriusan pemerintah ini, terutama visi pemerintah untuk mengarahkan pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke luar Jawa, menyasar wilayah pinggiran Indonesia.

“Kesimpulannya, kita masih expect industri properti tetap bagus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper