Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR V Tambah Pasokan Jelang Tahun Baru

PT Pertamina (Persero) menyiapkan penambahan stok Premium, Pertamax Series dan Solar sebesar 5% menjelang Natal dan Tahun baru di wilayah Marketing Operation Region V yang meliputi Provinsi Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA--PT Pertamina (Persero) menyiapkan penambahan stok Premium, Pertamax Series dan Solar sebesar 5% menjelang Natal dan Tahun baru di wilayah Marketing Operation Region V yang meliputi Provinsi Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.
 
Penambahan ini diperkirakan lebih dari cukup mengingat pada Natal dan Tahun Baru sebelumnya peningkatan konsumsi BBM di wilayah MOR V hanya sekitar 3% di Bali dan NTT.
 
GM Marketing Operation Region V Ageng Giriyono menjelaskan meskipun Natal dan Tahun Baru sebelumnya konsumsi BBM tidak meningkat secara signifikan, antisipasi tetap dilakukan.
 
Adapun Pertamina melakukan pembentukan satgas mulai tgl 21 Desember 2015 hingga 8 Januari 2016 serta penambahan waktu pelayanan Terminal BBM dan SPBU di jalur strategis.
 
“Untuk antisipasi lonjakan kebutuhan BBM pada Natal dan Tahun Baru, Pertamina telah meningkatkan stok hingga 5% dari konsumsi normal,” katanya seperti dikutip melalui siaran pers,” Kamis (17/12).
 
Pasalnya, peningkatan konsumsi pada Natal dan Tahun Baru biasanya terjadi di Bali seiring peningkatan wisatawan yang berlibur serta di NTT terkait banyaknya kegiatan keagaamaan.
 
Area Manager Communication & Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari menyampaikan selain antisipasi kebutuhan BBM, Pertamina juga melakukan antisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 kg dengan menyiapkan penambahan stok sebesar 12% dari konsumsi normal.
 
“Untuk LPG 3 kg disiapkan antisipasi penambahan stok 12% dari konsumsi normal mengingat tahun lalu peningkatan konsumsi mencapai 10%,” tuturnya.
 
Untuk saat ini, lanjutnya,  konsumsi LPG 3 kg di wilayah MOR V mencapai  3.985 Metrik ton per hari. Selain itu, untuk antisipasi agen atau pangkalan yang tutup, Pertamina juga menyediakan LPG 3 kg di 954 SPBU tersebar di seluruh wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper