Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Omron Indonesia Incar Penjualan Naik Tiga Kali Lipat di 2020

Omron Indonesia melalui divisi usahanya PT Omron Manufacturing of Indonesia dan PT Omron Electronics membidik penjualan hingga US$300 juta pada 2020 atau tiga kali lipat dari target tahun ini yang berada di kisaran US$100-US$150 juta.
Fasilitas pabrik Omron/omron.id
Fasilitas pabrik Omron/omron.id

Bisnis.com, SURABAYA - Omron Indonesia melalui divisi usahanya PT Omron Manufacturing of Indonesia dan PT Omron Electronics membidik penjualan hingga US$300 juta pada 2020 atau tiga kali lipat dari target tahun ini yang berada di kisaran US$100-US$150 juta.

Target lima tahunan itu sudah dipetakan sesuai kondisi ekonomi dalam negeri dan pangsa ekspor luar negeri.

Guna mencapai target jangka menengah tersebut, perusahaan yang berbasis di Jepang itu menerapkan berbagai strategi, antara lain ekspansi pabrik, penambahan karyawan dan kerja sama penjualan.

Direktur Pemasaran Omron Manufacturing Of Indonesia Vincentius Hendarwan mengatakan Omron Indonesia menambah dua unit pabrik dalam kurun lima tahun ke depan.

Dua pabrik tersebut bakal menjadi pelengkap dari pabrik yang telah beroperasi di kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP) di Cikarang, Bekasi.

"Ekspansi kami masih di lingkup kawasan yang sama yaitu di EJIP Cikarang. Sedangkan di kawasan lain lebih kami tekankan pada pengembangan area sales," kata Vincentius kepada Bisnis, Senin (26/7/2015).

Dia menuturkan, salah satu pabrik sudah masuk dalam tahap pembangunan dan diagendakan beroperasi akhir tahun depan.

Pengembangan pabrik kedua akan meyusul dalam waktu dekat. Adapun perusahaan menggelontorkan US$20 juta-US$30 juta untuk keperluan ekspansi pabrik.

Sementara itu, ekpansi area penjualan mesin industri dan elektronik akan dipacu di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan.

Vincentius memprediksi, dengan dibukanya dua pabrik maka akan memacu penambahan karyawan hingga 1.000 personel. Per Oktober, karyawan di Omron Indonesia tercatat sebanyak 2.500 orang. Sehingga jumlah karyawan pada 2020 mencapai 3.500 orang.

Di samping itu, untuk merealisasaikan target, pihaknya menggandeng beberapa korporasi dalam hal pemasaran produk.

Perusahaan memasarkan elektronik komponen pada PT PLN (Persero) guna mendukung program pengembangan 35.000 MW.

Terkait produk eklektronik otomotif, Omron Manufacturing bekerjasama dengan perusahaan raksasa otomotif asal Jepang seperti Honda dan Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper