Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Bicara Lagi Tiket Murah, Citilink Utamakan Keamanan & Pelayanan

“Sekarang tidak lagi bicara harga murah tapi keamanan dan pelayanan. Kita fokus pada operational excellent safety oriented, zero accident, dan OTP target 90%,”

Bisnis.com, Jakarta — PT Citilink Indonesia mengincar on time performance (OTP) pada armadanya pada ketepatan 90% dari yang saat ini rata-rata dikisaran 84%.

Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho menyebutkan target OTP itu harus dibarengi dengan orientasi operasional keselamatan yang unggul dan zero accident.

“Sekarang tidak lagi bicara harga murah tapi keamanan dan pelayanan. Kita fokus pada operational excellent safety oriented, zero accident, dan OTP target 90%,” katanya di sela-sela diskusi Pameran Transportasi Indonesia 2015: Perkuat Keselamatan dan Kualitas Pelayanan Transportasi Publik, di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Selain pelayanan OTP yang maksimal, dia mengatakan bahwa Citilink menjamin take off  dan landing pesawat yang halus sehingga penumpang merasa nyaman.

Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) yang telah memiliki 35 unit pesawat ini akan kedatangan satu unit pesawat jenis Airbus A320 pada pekan depan.

Maskapai berbiaya murah ini secara keseluruhan berencana menambah sembilan unit pesawat tipe A320 melalui skema operation lease hingga tahun depan. Hal ini dilakukan untuk menunjang pertumbuhan frekuensi penerbangan di daerah.

Seperti diketahui, Citilink menargetkan frekuensi penerbangan tumbuh 25% menjadi 250 penerbangan per hari dari sebelumnya 200 penerbangan per hari.

“Pada 21 September akan datang pesawat baru airbus A320 sehingga menjadi 36 unit. Tahun depan nambah delapan pesawat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper