Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Bicara Lagi Tiket Murah, Citilink Utamakan Keamanan & Pelayanan

“Sekarang tidak lagi bicara harga murah tapi keamanan dan pelayanan. Kita fokus pada operational excellent safety oriented, zero accident, dan OTP target 90%,”
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 17 September 2015  |  18:55 WIB
Tak Bicara Lagi Tiket Murah, Citilink Utamakan Keamanan & Pelayanan
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta — PT Citilink Indonesia mengincar on time performance (OTP) pada armadanya pada ketepatan 90% dari yang saat ini rata-rata dikisaran 84%.

Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho menyebutkan target OTP itu harus dibarengi dengan orientasi operasional keselamatan yang unggul dan zero accident.

“Sekarang tidak lagi bicara harga murah tapi keamanan dan pelayanan. Kita fokus pada operational excellent safety oriented, zero accident, dan OTP target 90%,” katanya di sela-sela diskusi Pameran Transportasi Indonesia 2015: Perkuat Keselamatan dan Kualitas Pelayanan Transportasi Publik, di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Selain pelayanan OTP yang maksimal, dia mengatakan bahwa Citilink menjamin take off  dan landing pesawat yang halus sehingga penumpang merasa nyaman.

Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) yang telah memiliki 35 unit pesawat ini akan kedatangan satu unit pesawat jenis Airbus A320 pada pekan depan.

Maskapai berbiaya murah ini secara keseluruhan berencana menambah sembilan unit pesawat tipe A320 melalui skema operation lease hingga tahun depan. Hal ini dilakukan untuk menunjang pertumbuhan frekuensi penerbangan di daerah.

Seperti diketahui, Citilink menargetkan frekuensi penerbangan tumbuh 25% menjadi 250 penerbangan per hari dari sebelumnya 200 penerbangan per hari.

“Pada 21 September akan datang pesawat baru airbus A320 sehingga menjadi 36 unit. Tahun depan nambah delapan pesawat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink penerbangan otp
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top