Ini 5 Tren Baru Yang Perlu Dimengerti Pengelola Hotel

Sebagai pebisnis yang sering memanfaatkan hotel sebagai akomodasi, tentunya Anda ingin mendapatkan kenyamaman dalam menjalankan usaha dengan segala fasilitas.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 02 September 2015  |  17:48 WIB
Ini 5 Tren Baru Yang Perlu Dimengerti Pengelola Hotel
Ilustrasi-Hotel - Jibiphoto/Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagai pebisnis yang sering memamfaatkan hotel sebagai akomoddasi, tentunya Anda ingin mendapatkan kenyamaman dalam menjalankan usaha dengan segala fasilitas.

Pemerhati masalah perhotelan Brooke Bergman yang juga Co-Founder sekaligus Vice President Allied Business Network Inc. memaparkan pendapatnya terkait tren tersebut sebagimana dikutip Huffingtonpost, Rabu (2/9/2015).

Menurut Bergman, berdasarkan pengamatannya sebagai pebisnis yang sering melakukan perjalalan ke manca negara, para pebisnis tidak terlepas dari dunia kerja meski mereka tengah berlibur. Dia menemukan sedikitnya terdapat lima tren baru yang dibutuhkan pebisnis ketika menginap di sebuah hotel.

Pertama, ruang kerja yang bisa dipesan khusus. Dia menyebutkan kelompok usaha perhotelan Marriott melaksanakan program workspace on demand yang memungkinkan tamu memperoleh seperti meja maupun ruang rapat. Pesanan itu cukup dengan mengklik pada situs WorkspaceonDemand.Marriott.com website.

Kedua, adalah Wi-Fi gratis sehingga pebisnis bisa dengan mudah mengakses dunia maya. Dengan demikian, kegiatan kantoran yang biasa dilakukan tetap bisa dilanjutkan saat libur.

Tren berikutnya adalah keberadaan colokan USB. Pentingnya fasilitas tersebut karena peralatan semacam laptop, telepon pintar, computer tablet merupakan bawaan sehari-hari para pebisnis.

Sedangkan tren keempat adalah rental sepatu untuk jogging dan pakaian olah raga. Kelompok usaha perhotelan Westin bermitra dengan New Balance (NB) menawarkan tamu sepatu dan pakaian olah raga hanya dengan US$5 selama menginap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, bisnis hotel

Editor : Bastanul Siregar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top