Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Gelar Program Ramadhan Rumah Impian

Persatuan perusahaan pengembang Real Estate Indonesia (REI) bersama Bank Tabungan Negara (BTN), Mowilex, dan Sarana Multigriya Finansial (SMF) menggelar program Ramadhan Rumah Impian (RRI).nn
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Persatuan perusahaan pengembang Real Estate Indonesia (REI) bersama Bank Tabungan Negara (BTN), Mowilex, dan Sarana Multigriya Finansial (SMF) menggelar program Ramadhan Rumah Impian (RRI).

Program yang digagas sejak 2010 tersebut merupakan kegiatan pembagian rumah gratis untuk masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Panitia Penyelenggara Raymond Arfandi menuturkan pembagian hunian tersebar di 12 DPD REI, yakni Sumatera Utara (1 unit), Sumatera Selatan (3 unit), Batam, Jambi (1 unit), Riau (7 unit).

Selanjutnya Kalimantan Selatan (4 unit), Kalimantan Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta (1 unit), Banten (1 unit), dan Sulawesi Selatan (10 unit).

“Beberapa daerah maih dalam tahap konfirmasi, karena bisa saja ada penambahan unit. Rencananya kami menyediakan 32 unit yang dibagikan selama Ramadhan berlangsung,” tuturnya di Jakarta, Senin (8/6).

Tipe hunian yang dibagikan ialah rumah tapak dengan luas bangunan 36 m2. Namun, lanjut Raymond, tidak menutup kemungkinan ada yang memberikan rumah dengan luas 45 m2.

Dia berharap program RRI dapat memberikan stimulus bagi perusahaan swasta maupun BUMN untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) serupa.

Pasalnya, kebutuhan hunian di beberapa daerah sudah semakin meninggi.

“Pada kegiatan RRI tahun 2014 di Sulawesi Selatan misalnya, kami kebanjiran pendaftar sebanyak 500 orang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper