Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Ketua MPR Siap Bantu Donasi Rumah Gratis

Wakil Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Mahyudin siap menjadi donatur dalam rangka memberikan rumah gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.n
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SERANG—Wakil Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Mahyudin siap menjadi donatur dalam rangka memberikan rumah gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hal tersebut dia katakan saat menghadiri acara Ramadhan Rumah Impian bersama Bank Tabungan Negara, yakni program kerjasama CSR antara pengembang yang tergabung dalam Realestate Indonesia (REI), Bank BTN, dan perusahaan cat Mowilex di Serang, Banten.

Program yang diselenggarakan sejak 2010 itu bertujuan memberikan rumah gratis bagi mayarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan hunian. Pada 2015, donatur memberikan 2 unit rumah gratis di Banten dari 31 unit yang dibagikan secara nasional.

“Tahun depan bisa juga berpartisipasi. Misalnya harga rumah 100 juta, dari saya bisa 30 juta. Saya sisihkan gaji saya untuk kegiatan sosial semacam ini tidak masalah. Kalau di MPR tidak ada bujet kegiatan sosial semacam ini. Tetapi kalau memang untuk rakyat, secara pribadi saya bersedia menyisihkan pendapatan saya untuk berpartisipasi,” ujar Mahyudin di sela-sela acara, Sabtu (27/6/2015).

Terkait jumlah donasi, sambung Mahyudin, seharusnya jumlahnya bisa lebih dari  2 unit rumah. Pasalnya, Banten merupakan salah satu ‘sarang’ developer nasional’.

“Saya dapat informasi Sulawesi Selatan bisa membangun 10 unit rumah gratis setiap tahun, sedangkan di sini [Banten] hanya 2. Padahal, banten menjadi sarang pengembang nasional. Saya kira informasinya yang kurang maksimal pada mereka [para pengembang]. Karena seperti Lippo Karawaci, sumbang 2 rumah nothing lah,” tuturnya.

Dia pun berharap tahun depan akan lebih banyak rumah gratis yang bisa diberikan kepada masyarakat kurang mampu di setiap provinsi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper