Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Raksasa Properti Banten Bagi-bagi Rumah

Empat pengembang besar di Provinsi Banten memberikan dua unit rumah rumah tapak gratis yang terletak di Perumahan Taman Banten Lestari, Serang. Keempat perusahaan tersebut ialah PT Alam Sutera Tbk, Ciputra Group melalui PT Citra Maja Raya, PT Paramount Land, dan PT Lippo Karawaci Tbk.n
Rano Karno/Antara
Rano Karno/Antara

Bisnis.com, SERANG—Empat pengembang besar di Provinsi Banten memberikan dua unit rumah rumah tapak gratis yang terletak di Perumahan Taman Banten Lestari, Serang. Keempat perusahaan tersebut ialah PT Alam Sutera Tbk, Ciputra Group melalui PT Citra Maja Raya, PT  Paramount Land, dan PT Lippo Karawaci Tbk.

Ketua DPD Realestate Indonesia (REI) Banten Soelaeman Soemawinata mengatakan program donasi tersebut dilakukan dalam rangka acara Ramadhan Rumah Impian (RRI). Program yang rutin dilaksanakan sejak 2010 ini  merupakan kegiatan CSR perusahaan yang tergabung sebagai anggota REI dalam bentuk memberikan rumah gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

“DPD REI Banten sudah melakukan sejak 2014, jadi ini menjadi yang kedua kalinya,” tuturnya dalam acara Ramadan Rumah Impian (RRI) 2015 di Serang, Sabtu (27/6/2015).

Sementara itu, ke depannya dalam rangka mendukung Program Sejuta Rumah, DPD REI Banten merencanakan pembangunan 5.000 unit rumah. Pemancangan tiang perdana sejumlah 1.000 unit akan dilakukan pada bulan depan di Perumahan Taman Banten Lestari yang dikembangkan oleh PT Caraka Swasembada Nusantara.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Gubernur Banten Rano Karno mengapresiasi langkah asosiasi yang  bergerak cepat menindaklanjuti Program Sejuta Rumah. Dia pun mengimbau agar dari 1.000 unit hunian yang dibangun, 200 unit dapat diperuntukan bagi PNS.

 “DPD REI Banten sudah bertindak cepat, karena Juli nanti sudah disiapkan sekitar 1.000 unit. Namun, saya meminta agar 200-nya bisa ditujukan bagi PNS,” tuturnya.

Menurut Rano, masih banyak PNS yang belum memiliki rumah sendiri, sehingga perlu adanya akomodasi dari para pengembang.

Dia pun berharap developer mau mengembangkan pemukiman di Lebak dan Pandeglang yang saat ini secara ekonomi masih tertinggal dengan kabupaten lainnya di Banten. Namun, pria yang dikenal dalam perannya dalam film ‘Si Doel Anak Sekolahan’ ini meyakini kehadiran Tol Serang-Panimbang sepanjang 87 km yang menghubungkan KEK Tanjung Lesung dan Serang mampu menggeliatkan investasi di dua kawasan tersebut.
 
“Keduanya [Lebak dan Pandeglang] pun memiliki potensi pertanian, perkebunan, dan tambang emas. Adanya tol tentunya semakin memacu pertumbuhan,” terangnya.

Namun, dia pun mengakui daya beli di kedua kabupaten tersebut masih terbilang rendah dibandingkan Serang, apalagi Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper