Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TKI Tertipu Miliaran Rupiah, BNP2TKI Diminta Tertibkan Praktik Remitansi Gelap

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) diminta menertibkan praktek jasa pengiriman uang (remittance) gelap yang marak di Taiwan, dan banyak merugikan TKI hingga miliaran rupiah.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  02:00 WIB
Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  - Ilustrasi
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) diminta menertibkan praktek jasa pengiriman uang (remittance) gelap yang marak di Taiwan, dan banyak merugikan TKI hingga miliaran rupiah.

"Kami ini serba susah, kirim uang lewat bank mahal, kirim uang melalui toko Indo[nesia] memang murah tetapi gelap dan tidak aman, bahkan sudah ada yang tertipu hingga miliaran rupiah," ujar Agus Susanto, Ketua FSTKI Sarbumusi Taiwan, dalam keterangan persnya, Minggu (25/1/2015).

Agus menyampaikan hal itu mewakili ratusan TKI dalam acara dialog dan pelantikan Garda Bburuh Migran Indonesia (BMI) Taiwan serta Forum Silaturahmi Tenaga Kerja Indonesia (FSTKI) yang dihadiri oleh Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid, pada Minggu (25/1/2015).

Kasus yg dimaksud Agus tersebut adalah kasus yang menimpa ratusan TKI yang menggunakan jasa pengiriman uang melalui toko Hi Indo, yang diduga menggelapkan dana TKI untuk dikirimkan ke Indonesia tetapi uang tidak sampai tujuan.

"Info yang kami terima, uangnya dipakai untuk main judi bola, dan pacuan kuda, serta foya-foya. Mohon Pak Nusron benahi ini," ujarnya.

BACA JUGA:

TKI Tertipu Miliaran Rupiah, Nusron Wahid Siap Berantas Remitansi Gelap

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI bnp2tki remittance
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top