Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konektivitas Priok: Pelni Gandeng Perum Damri Siapkan Angkutan Gratis

Untuk mendukung konektivitas layanan penumpang kapal laut di Pelabuhan Tanjung Priok, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menggandeng Perum Damri menyiapkan tiga unit bus ukuran besar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk mendukung konektivitas layanan penumpang kapal laut di Pelabuhan Tanjung Priok, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menggandeng Perum Damri menyiapkan tiga unit bus ukuran besar.

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Wahyu Widayat mengatakan tiga bus yang disiapkan Perum Damri itu akan melayani rute Terminal Bus Tanjung Priok-Terminal Penumpang Kapal Pelabuhan Tanjung Priok (PP) mulai 21 Nopember 2014.

"Program konektivitas angkutan darat dan laut ini sesuai instruski Menhub Ignasius Jonan," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (12/11/2014).

Wahyu mengatakan, instruksi Menhub kepada PT.Pelni agar para penumpang kapal laut dapat difasilitasi angkutan daratnya dari terminal bus pelabuhan Priok, karena selama ini tidak ada moda angkutan untuk itu selain ojek sepeda motor.

"Kami tindaklanjuti dan Perum Damri bersedia menyiapkan tiga bus untuk layanan tersebut,"ucapnya.

Dia mengatakan, terhadap layanan tersebut, OP Tanjung Priok sudah berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok agar pelaksanaan program ini bisa lebih aman dan tidak menimbulkan masalah sosial khususnya berkaitan dengan ojek motor yang sudah ada.

"Sudah tidak ada masalah, kami sudah sosialisasi dengan semua pihak termasuk para ojek sepeda motor di pelabuhan Priok,"paparnya.

Wahyu mengatakan, shutle bus penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Priok juga sudah disiapkan. "Angkutan konektivitas antarmoda ini sifatnya gratis," ujar dia.

 

ANDA INGIN BACA INFORMASI LAINNYA? SILAKAN KLIK

KPK Lelang Barang Rampasan Terdakwa. Anda Mau?

JOSEPH SMITH "Sang Nabi" Kaum Mormon Ini Ternyata Punya Istri Lebih dari 40 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper