Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkutan Motor Gratis dengan KA Sudah 2.158 Pendaftar

Jumlah peminat angkutan motor gratis dengan menggunakan kereta api untuk musim lebaran tahun ini sejak dibuka pada 15 Februari 2017 hingga 23 Februari 2017 sudah mencapai 2.158 pendaftar.
Mudik Lebaran dengan sepeda motor
Mudik Lebaran dengan sepeda motor

Bisnis.com, JAKARTA—Jumlah peminat angkutan motor gratis dengan menggunakan kereta api untuk musim lebaran tahun ini sejak dibuka pada 15 Februari 2017 hingga 23 Februari 2017 sudah mencapai 2.158 pendaftar.

Direktur Jenderal Perekeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono mengatakan, dari 2.158 pendafar angkutan motor gratis tersebut, sebanyak 1.158 pendaftar untuk arus mudik dan 1.000 pendaftar untuk arus balik.

“Sejak dibukanya pendaftaran online 15 Februari lalu dan pendaftaran offline 16 Februari hingga kemarin 23 Februari lalu tercatat 2.158 pendaftar dengan motor yang telah terverifikasi untuk ikut serta pada penyelenggaraan motis 2017,” kata Prasetyo, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Dia mengatakan, pemerintah berharap jumlah peserta angkutan motor gratis pada tahun ini mencapai sekitar 20.000. Dia berharap, jumlah pemudik sepeda motor pada masa angkutan lebaran kali ini bisa berkurang seiring dengan adanya angkutan motor gratis yang diadakan pemerintah.

Pada angkutan motor gratis tahun ini, dia menuturkan pemerintah melakukan kontrak dengan PT Kereta Api Indonesia sekitar Rp25,8 miliar atau naik dari alokasi tahun lalu sekitar Rp20 miliar.

Pemerintah, paparnya tetap akan melakukan pembayaran terhadap PT Kereta Api Indonesia sesuai dengan nilai kontrak yang tertera meskipun jumlah angkutan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas angkutan motor gratis tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper