Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PU Gelar Konstruksi Indonesia 2014

Untuk membangkitkan gairah investasi konstruksi nasional, Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan masyarakat jasa konstruksi menggelar Konstruksi Indonesia 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk membangkitkan gairah investasi konstruksi nasional, Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan masyarakat jasa konstruksi menggelar Konstruksi Indonesia 2014.

Acara tersebut mengangkat tema Harmonisasi Konstruksi Indonesia untuk Menyongsong Era Masyarakat Ekonomi Asean guna meningkatkan sinergisitas industri konstruksi dalam menghadapi perdagangan bebas 2015 mendatang.

Kepala BP Konstruksi Hediyanto W. Husaini mengatakan penyelenggaraan Konstruksi Indonesia  2014 ini dapat menjadi ajang promosi termasuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pelaku konstruksi nasional.

Dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (20/8) terdapat beragam kegiatan menarik dalam acara tersebut dengan hadiah-hadiah menarik.

Antara lain Lomba Pekerja Konstruksi yang diperuntukan bagi pekerja konstruksi dan operator alat berat dari seluruh provinsi Indonesia.  

Lomba Pekerja Konstruksi Indonesia akan berlangsung pada 9-11 September 2014 dan saat bersamaan akan diadakan Sarasehan Nasional Pekerja Konstruksi Indonesia.

Di samping itu, akan ada perlombaan Karya Tulis Ilmiah Terkait Konstruksi dengan penyerahan karya tulis paling lambat diterima panitia pada 22 Agustus 2014 dan diemail ke [email protected] .

Bagi pekerja media juga akan ada Kompetisi Foto Konstruksi dan Lomba Jurnalistik/Karya Tulis Media Cetak. Lomba foto yang akan  terdiri dari dua kategori yaitu kategori hitam putih dan kategori bebas (manual/digital).

Para peserta lomba foto dapat mengirim karyanya paling lambat pada 29 Agustus 2014 ke Panitia Kompetisi Lomba Foto Konstruksi Indonesia Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum Gedung Bina Marga Lantai 1 Jalan Pattimura No. 20 Jakarta Selatan.

Sedangkan lomba karya tulis jurnalistik mengusung tema ““Harmonisasi Konstruksi Indonesia untuk Menyongsong Era Masyarakat Ekonomi ASEAN” dengan subtema “Kesiapan Konstruksi Indonesia Menghadapi Pasar Bebas Asean.”  

Para peserta lomba, wartawan maupun penulis dapat mengaitkan subtema dengan kegiatan infrastruktur bidang pekerjaan umum seperti Sumber Daya Air, Bina Marga Cipta Karya, Penataan Ruang, Jasa Konstruksi dan Produk Litbang PU.

Selain empat kegiatan, Konstruksi Indonesia 2014 juga akan menggelar kegiatan  Penghargaan Karya Konstruksi, Penghargaan Kinerja Proyek Konstruksi, Penyusunan Buku Konstruksi Indonesia 2014, Pameran dan Seminar KI 2014 (5-7 November 2014)  serta kegiatan pedukung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper