Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PU Targetkan 2 Jaringan Tol Trans Jawa Selesai 2015

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, menargetkan seluruh jaringan Trans Jawa dapat terhubung pada 2018, sehingga menyelesaikan kerumitan kemacetan di Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura).
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 24 Juli 2014  |  09:23 WIB
 Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto

Bisnis.com, SEMARANG - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, menargetkan seluruh jaringan Trans Jawa dapat terhubung pada 2018, sehingga menyelesaikan kerumitan kemacetan di Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura).

Menurut Djoko, dengan dimulainya pembangungan ruas Pejagan-Pemalang, maka pada akhir 2015 dua ruas tol dalam jaringan tol trans Jawa dapat terhubung. Kedua ruas tol yang sedang konstruksi ini adalah Cikampek-Palimanan yang sudah selesai konstruksi 44% dan diperkirakan selesai sebelum lebaran 2015 serta Pejagan-Pemalang yang diharapkan dapat selesai akhir 2015 atau paling lambat awal 2016.

"Saya harapkan nanti dari Jakarta tahun depan sudah bisa langsung keluar di Pemalang," jelas Djoko setelah peresmian pencanangan pembangunan tol Pejagan-Pemalang di Brebes, Rabu (23/7).

Dengan beroperasinya jaringan tol ini, menurut Djoko maka beban jalan Pantai Utara (Pantura) akan berkurang drastis karena sudah terdapat alternatif jalan.

"Tol ini juga akan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi," jelasnya. Hal ini seiring semakin lancarnya arus barang dan kendaraan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol kementerian pu
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top