Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUMAH SUSUN: Bermasalah, Warga Lapor Menteri

Kementerian Perumahan Rakyat menerima pengaduan terkait permasalahan pengelolaan rumah susun baik sewa maupun milik sebanyak 128 pengaduan sejak empat tahun terakhir.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 03 Juni 2014  |  18:03 WIB
Rumah susun Sederhana Sewa - Antara
Rumah susun Sederhana Sewa - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Perumahan Rakyat menerima pengaduan terkait permasalahan pengelolaan rumah susun baik sewa maupun milik sebanyak 128 pengaduan sejak empat tahun terakhir.

Karena itu, Staf Ahli Kemenpera Bidang Ekonomi dan Keuangan I Nyoman Shuda mengatakan pihaknya akan membantu memfasilitasi pembentukan pengelolaan rusun.

"Kemenpera akan membantu masyarakat serta pengembang yang ingin membentuk PPPSRS (Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun), untuk mempermudah proses pengelolaan," ujarnya dalam rilis, Selasa (3/6/2014).

Dengan adanya PPPSRS, diharapkan dapat meminimalisir munculnya permasalahan umum ataupun sosial di tempat hunian vertikal tersebut.

Dia menjelaskan Kemenpera sering menemukan banyak masalah di lapangan terkait pengelolaan rusun. Proses pembinaan teknis pelaksanaan pembentukan PPPSRS serta bantuan teknis pengelolaan rusunawa, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan keterampilan lebih kepada peserta.

"Khususnya untuk memperkaya pemahaman mereka terhadap substansi pengaturan baik itu rusunami atau rusunawa. Ini terkait dalam proses pemanfaatan fasilitas dalam penghunian dan pengelolaan rusun," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusun laporan kemenpera pengaduan masyarakat
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top