Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mei, Signature Tower Ikut Sidang Tim Penilai Arsitektur Kota

Tim arsitek pengembangan Signature Tower Jakarta berencana mengikuti sidang II Tim Penilai Arsitektur Kota (TPAK) pada Mei 2014.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 28 April 2014  |  20:08 WIB
Gedung pencakar langit di Jakarta. Signature Tower Ikut Sidang Tim Penilai Arsitektur Kota - Bisnis
Gedung pencakar langit di Jakarta. Signature Tower Ikut Sidang Tim Penilai Arsitektur Kota - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Tim arsitek pengembangan Signature Tower Jakarta berencana mengikuti sidang II  Tim Penilai Arsitektur Kota (TPAK) pada Mei 2014.

Tiyok Prasetyoadi, Managing Director Pandega Desain Weharima, mitra lokal tim arsitek Signature Tower Jakarta,  Smallwood, Reynolds, Stewart, Stewart and Associates Inc. (SRSSA) mengatakan saat ini timnya tengah berusaha mempersiapkan sejumlah hal yang menjadi hasil dari sidang I TPAK pada Maret lalu.

Menurutnya, timnya menargetkan evaluasi selanjutnya akan dilakukan pada bulan depan.

“Rencananya minggu kedua Mei kita masukan lagi untuk review [sidang TPAK] ke-2,” katanya kepada Bisnis, Kamis (28/4/2014).

Seperti diketahui, pada akhir Maret lalu, rancangan pembangunan tower yang digadang-gadang menjadi yang tertinggi di Indonesia tersebut dihadapkan pada sidang perdana TPAK.

Melalui sidang tersebut, TPAK memberikan tanggapan yang memuat beberapa poin yang mengharuskan tim perancang memperbaiki detil rencana pengembangan gedung yang dibangun PT Grahamas Adisentosa (Artha Graha Network) tersebut.

Lebih lanjut, Tiyok mengungkapkan pihaknya memperkirakan pada Juli nanti pengembangan gedung itu sudah dapat melewati peninjauan dari TPAK.

Adapun, Signature Tower Jakarta menjadi properti multifungsi yang akan menghadirkan  apartemen, perkantoran, hotel dan pusat belanja.

Setelah berdiri, tower dengan ketinggian gedung mencapai 638 meter dan mencakup 111 lantai itu itu diproyeksikan menjadi gedung tertinggi kelima di dunia, setelah Kingdom Tower, Burj Khalifa, Ping An Finance Center dan Seoul Light DMC Tower.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artha graha network the signature tower
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top