Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sodetan Ciliwung Dipastikan Groundbreaking Bulan Ini

Kementerian Pekerjaan Umum memastikan pemasangan tiang pancang (groundbreaking) proyek sodetan Kali Ciliwung pada bulan ini, menyusul telah dikantonginya nama pemenang

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum memastikan pemasangan tiang pancang (groundbreaking) proyek sodetan Kali Ciliwung pada bulan ini, menyusul telah dikantonginya nama pemenang.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan nama pemenang belum dapat diumumkan karena saat ini masih dalam masa sanggah proyek senilai Rp530 miliar tersebut.

“Masa sanggah akan berlangsung hingga 18 Desember 2013. Jika tidak ada yang melakukan sanggahan, pemenang akan diumumkan dan kontrak pekerjaan dilakukan pada 19 Desember 2013,” katanya, Jumat (13/12/2013).

Selanjutnya, pemancangan tiang pertama tersebut akan dilakukan pada 23 Desember 2013.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Mohamad Hasan mengatakan pelaksanaan normalisasi Kali Ciliwung dan sodetan Kali Ciliwung akan dilakukan serentak.

Namun, Djoko menyampaikan proyek normalisasi Kali Cliwung senilai Rp1,2 triliun sudah berjalan.

“Intinya, kalau soal normalisasi, kami minta sudah ada mobilisasi alat-alat berat dan untuk bekerja. Tidak usah menunggu melakukan groundbreaking, karena itu kan hanya seremonial,” jelasnya.

Pada Rabu (4/12/2013) kontrak pekerjaan yang terdiri dari empat paket tersebut telah diteken. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper