Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anggaran Minim, Angkutan Perintis Kurang Perhatian

Angkutan perintis butuh perhatian dan dukungan semua pihak guna mempercepat pemerataan pembangunan di daerah.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 26 November 2013  |  11:56 WIB
Anggaran Minim, Angkutan Perintis Kurang Perhatian
/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Saleh Husein mengatakan semua pihak perlu memberikan perhatian dan dukungan terhadap angkutan perintis guna mempercepat pemerataan pembangunan di seluruh daerah.

"Bagaimanapun angkutan perintis mempercepat pembangunan di daerah, khususnya di daerah tertinggal," kata Saleh dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Menurutnya, hingga saat ini transportasi di daerah masih sangat sulit. Karena itu, diperlukan dukungan semua pihak guna mendorong angkutan perintis dengan cara memberikan bantuan berbentuk PSO (public service obligation).

Terkait dengan bantuan dana itu, kata Saleh, Komisi V DPR sudah menyampaikannya kepada Badan Anggran (Banggar) DPR dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), hanya saja hingga saat ini belum ditanggapi dengan baik.

"Saya sedih melihat [bus] Damri yang beroperasi, anggarannya terbatas dan jalanannya [rusak] sehingga bisa mempercepat kerusakan bus. Membuat biaya Damri bertambah," ujarnya.

Saleh melanjutkan, pihak swasta juga perlu didukung dan diberikan peran dalam peningkatan angkutan perintis. "Swasta kan siap, makanya harus didorong," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal perintis rute perintis
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top