Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengembang Menengah dan Kecil Tuntut Keberpihakan Pemerintah

Asosiasi pengembang Realestate Indonesia (REI) meminta peran serta pemangku kebijakan di sektor real estate untuk mendukung para pengembang kecil dan menengah.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 November 2013  |  14:50 WIB

 

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi pengembang Realestate Indonesia (REI) meminta peran serta pemangku kebijakan di sektor real estate untuk mendukung para pengembang kecil dan menengah.

"REI mendorong agar pemerintah mengeluarkan paket kebijakan bagi dunia usaha, khususnya bagi rekan-rekan kami pengembang kecil dan menengah," kata Ketua Umum DPP REI Setyo Maharso dalam sambutan pembukaan musyawarah nasional (Munas) REI ke-14 di Jakarta, Senin (25/11/2013).

Dia menyebutkan penaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) menjadi 7,5 persen baru-baru ini membawa dampak berantai pada sektor riil. Menurutnya, penaikan tersebut menjadi hal yang ditakutkan oleh pelaku usaha real estate.

"Demikian juga dengan masyarakat yang belum punya rumah, mimpinya untuk bisa punya rumah dengan pinjaman perbankan semakin jauh. Mereka yang sudah mencicil kredit pemilikan rumah (KPR) akhirnya di bayang-bayangi kenaikan beban hidup," ujarnya.

Untuk itu, Setyo meminta pemerintah dan otoritas moneter untuk tidak mengeluarkan paket kebijakan yang kontraproduktif yang justru menganggu pertumbuhan industri tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei pengembang
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top