Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpera Salurkan Bantuan Stimulan Rumah di Jambi

Kementerian Perumahan Rakyat menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 663 warga yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Perumahan Rakyat menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 663 warga yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Swadaya Eko D. Heripoerwanto mengatakan program tersebut merupakan salah satu langkah untuk mendorong masyarakat miskin agar dapat membangun rumah dengan lebih berkualitas.

“Agar masyarakat miskin atau masyarakat berpenghasilan rendah dapat membangun dan meningkatkan kualitas rumahnya secara swadaya dengan pendampingan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (18/11/2013).

Dia menuturkan pada 2013 Kemenpera telah mengalokasikan bantuan BSPS untuk 1.812 unit rumah kepada warga Jambi. “Prinsip utamanya adalah tepat sasaran, tepat penggunaan dan tepat waktu.”

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR H.A. Bakri meminta pemerintah dapat secara konsisten membantu masyarakat miskin dalam pemenuhan kebutuhan terhadap papan.

Bantuan melalui hibah tersebut diberikan sebesar Rp11 juta (rumah rusak berat), yang diusulkan naik menjadi Rp15 juta tahun ini.

Sementara untuk rumah rusak ringan diusulkan menjadi Rp7,5 juta dari Rp6 juta. Khusus di Provinsi Papua dan Papua Barat, besaran hibah diusulkan sebesar Rp30 juta.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper