Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tajama Konstruksi Bidik Proyek Infrastruktur Nasional

PT Tajama Konstruksi (PT TK) siap menggarap proyek-proyek konstruksi dan infrastruktur nasional, yang dalam beberapa tahun ke depan mengalami peningkatan signifikan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tajama Konstruksi (PT TK) siap menggarap proyek-proyek konstruksi dan infrastruktur nasional, yang dalam beberapa tahun ke depan mengalami peningkatan signifikan.
 
”Sudah saatnya kami ekspansi target bisnis kami. Kami siap terjun langsung mengamankan proyek-proyek pemerintah berjalan sukses,” kata Direktur Utama PT TK Josua Sitorus di sela acara Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2013 di JCC Senayan Jakarta.

Menurut Josua, selama ini PT TK memfokuskan diri ke proyek-proyek konstruksi dan infrastruktur yang dikelola oleh pihak swasta.

Saat ini saja, Kementerian Pekerjaan Umum (Kementerian PU) melakukan pembangunan jalan dan jembatan di 2014. Pembangunan jembatan dan jalan mengambil porsi 50% dari total alokasi anggaran Kementrian PU yang mencapai Rp 84 triliun.

Selain jalan dan jembatan, fokus selanjutnya adalah pembangunan waduk, bendungan, saluran irigasi, penyediaan air minum, pengembangan dan penataan pemukiman kumuh serta sanitasi.
 
”Tajama Konstruksi memiliki modal kerja dan tenaga ahli yang mumpuni,” tegasnya.

Selain itu, dia mengaku memiliki 200 karyawan yang memiliki keahlian di bidangnya. Sejak berdiri tahun 2011, TK sudah menggarap sedikitnya 100 proyek konstruksi dan infrastruktur, lima di antaranya berkelas nasional.
 
Josua mengungkapkan perusahaan telah menambah armada dumb truck tronton yang sebelumnya 80 unit, kini menjadi 100 unit. Sedangkan kendaraan alat berat lainnya yang berjumlah 25 unit, kini mencapai 538 unit.

”Kendaraan baru tersebut untuk mempercepat durasi waktu penyelesaian proyek. Biasanya dalam satu proyek diselesaikan selama 3 bulan, maka dengan armada-armada baru bisa selesai dalam waktu 1 bulan,” ujarnya.
 
PT TK selama ini menjadi perusahaan kontraktor untuk proyek pengembangan lahan di wilayah Jababeka Cikarang Jawa Barat dan di area proyek PT Indah Kiat Ciujung Banten. Dalam mengembangkan bisnisnya, PT TK mendapat dukungan penguatan modal usaha dari Bank BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper