Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lotte Bangun Pabrik Biskuit Choco Pie US$47 Juta

Lotte Company, perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri makanan, perhotelan hinga alat-alat berat menginvestasikan US$47 juta untuk membangun pabrik biskuit Lotte Choco Pie di Kawasan Industri Cikarang Barat, Bekasi.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 12 November 2013  |  18:15 WIB

Bisnis.com, BEKASI – Lotte Company, perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri makanan, perhotelan hinga alat-alat berat menginvestasikan US$47 juta untuk membangun pabrik biskuit Lotte Choco Pie di Kawasan Industri Cikarang Barat, Bekasi.

Presiden Direktur Lotte Indonesia Murasato mengatakan pabrik di Indonesia ini merupakan pabrik kedua Lotte Choco Pie setelah sebelumnya membangun pabrik di Vietnam.

“Indonesia masih menjadi pangsa pasar yang besar untuk produk makanan, terbukti hingga tahun lali, Indonesia menjadi market biskuit terbesar di kawasan Asia Tenggara,” katanya dalam peresmian pabrik Lotte Choco Pie, Selasa (12/11/2013).

Dia menjelaskan pabrik biskuit ini berdiri di atas lahan 30.000 m2. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 30 ton per hari untuk memenuhi kebutuhan pasar di seluruh Indonesia. “Pabrik ini dibangun dengan syarat teknologi otomatis,” imbuhnya.

Lotte mengklaim biskuit Choco Pie telah menjadi biskuit nomor 1 di Jepang dengan menguasai 6% pangsa pasar. Sejak diluncurkan pertama kali di Jepang pada 1983, Choco Pie terus mencatatpertumbuhan penjualan hingga menjadi sebuah top brand untuk biskuit di Jepang.

Choco Pie merupakan produk makanan khas yang memadukan tiga lapisan bahan makanan, yakni soft cake, marshmallow, dan coklat yang dikemas menjadi biskuit.

Bisnis Lotte telah tersebar secara global hingga menghasilkan penjualan dari seluruh bisnis mencapai US$43 miliar pada 2012.

Di Indonesia, Lotte sudah hadir sejak 1993 sebagai perusahaan dagang dan memulai produksi permen karet sejak 1994.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lotte group biskuit
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top