Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lotte Bangun Pabrik Biskuit Choco Pie US$47 Juta

Lotte Company, perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri makanan, perhotelan hinga alat-alat berat menginvestasikan US$47 juta untuk membangun pabrik biskuit Lotte Choco Pie di Kawasan Industri Cikarang Barat, Bekasi.

Bisnis.com, BEKASI – Lotte Company, perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri makanan, perhotelan hinga alat-alat berat menginvestasikan US$47 juta untuk membangun pabrik biskuit Lotte Choco Pie di Kawasan Industri Cikarang Barat, Bekasi.

Presiden Direktur Lotte Indonesia Murasato mengatakan pabrik di Indonesia ini merupakan pabrik kedua Lotte Choco Pie setelah sebelumnya membangun pabrik di Vietnam.

“Indonesia masih menjadi pangsa pasar yang besar untuk produk makanan, terbukti hingga tahun lali, Indonesia menjadi market biskuit terbesar di kawasan Asia Tenggara,” katanya dalam peresmian pabrik Lotte Choco Pie, Selasa (12/11/2013).

Dia menjelaskan pabrik biskuit ini berdiri di atas lahan 30.000 m2. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 30 ton per hari untuk memenuhi kebutuhan pasar di seluruh Indonesia. “Pabrik ini dibangun dengan syarat teknologi otomatis,” imbuhnya.

Lotte mengklaim biskuit Choco Pie telah menjadi biskuit nomor 1 di Jepang dengan menguasai 6% pangsa pasar. Sejak diluncurkan pertama kali di Jepang pada 1983, Choco Pie terus mencatatpertumbuhan penjualan hingga menjadi sebuah top brand untuk biskuit di Jepang.

Choco Pie merupakan produk makanan khas yang memadukan tiga lapisan bahan makanan, yakni soft cake, marshmallow, dan coklat yang dikemas menjadi biskuit.

Bisnis Lotte telah tersebar secara global hingga menghasilkan penjualan dari seluruh bisnis mencapai US$43 miliar pada 2012.

Di Indonesia, Lotte sudah hadir sejak 1993 sebagai perusahaan dagang dan memulai produksi permen karet sejak 1994.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper