Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Migas Thailand Tertarik Aset Hess di Indonesia

PTT Exploration and Production Pcl. (PTTEP), perusahaan eksplorasi minyak dan gas Thailand, tertarik membeli aset Hess Corp. di Thailand dan Indonesia
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 29 Oktober 2013  |  14:36 WIB
Ilustrasi - jibiphoto
Ilustrasi - jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA – PTT Exploration and Production Pcl. (PTTEP), perusahaan eksplorasi minyak dan gas Thailand, tertarik membeli aset Hess Corp. di Thailand dan Indonesia.

Rencana itu sebagai bagian dari usaha menaikkan produksi dan cadangan minyak bumi. Menurut sumber, perusahaan energi Amerika Serikat Hess dan Newfield Exploration Co. telah menempatkan saham di dua ladang di Indonesia dan dua di Thailand, di bawah lelang terpisah. Total nilai sekitar US$3 miliar.

Chief Executive PTTEP Tevin Vongvanich mengatakan perusahaan tertarik terhadap aset Hess, karena perusahaan sudah bermitra di dua ladang Thailand.

“Untuk aset di Indonesia, ini adalah peluang baik bagi kami untuk memperluas investasi kami di negara itu. Kami sudah beroperasi," kata Tevin seperti dikutip Reuters, Selasa (29/10/2013).

Ini kali pertama PTTEP mengonfirmasi ketertarikannya di aset Hess.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand kilang pertamina kilang balongan

Sumber : Reuters

Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top