Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indocement Bangun Pabrik ke-14 di Bogor

Bisnis.com, BOGOR - Produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pabrik ke-14 atau disebut dengan Proyek P-14, yang berlokasi di Citeureup, Kabupaten Bogor.Pembangunan konstruksi pabrik dilakukan


Bisnis.com, BOGOR - Produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pabrik ke-14 atau disebut dengan Proyek P-14, yang berlokasi di Citeureup, Kabupaten Bogor.

Pembangunan konstruksi pabrik dilakukan oleh PT Sinoma Engineering Indonesia dan ditargetkan rampung 2015 mendatang.

Corporate Secretary Indocement Tunggal Prakarsa Sahat Panggabean mengatakan pabrik baru itu memiliki kapasitas produksi 4,4 juta ton per tahun.

“Kami telah tandatangani onshore contract for construction and services for the P-14 projectNo.257/Agr-ITP/CTR/III/13 pada 15 Juli 2013,” ujarnya, Rabu (9/10/2013).

Saat ini, pihaknya fokus pada proses konstruksi dua pabrik baru di Citeureup, Bogor Jawa Barat dan diperkirakan menghabiskan dana Rp5,5 triliun-Rp6,5 triliun.

Sebelumnya, Indocement juga telah memulai pembangunan pabrik ke-13 dengan kapasitas produksi 1,9 juta ton.

Adapun saat ini, perseroan telah memiliki 12 pabrik dengan jumlah kapasitas produksi 18,6 juta ton per tahun.

Berdasarkan catatan Bisnis, pada 25 Maret 2013 lalu, Indocement menandatangani perjanjian dengan Tianjin Cement Industry Design and Research Co. Ltd. untuk penyediaan alat dan proses pelaksanaan konstruksi pabrik kapasitas produksi 4,4 juta ton per tahun.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper