Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Re-Caffe Sajikan Kopi Arabica Bali, Aceh dan Papua

Bisnis.com, PEKANBARU—Anda penikmat kopi? Di sini tempatnya. Tersaji pilihan kopi arabica terbaik di nusantara, mulai dari  Arabica Kintamani Bali, Arabica Gayo Aceh dan Arabica Wamena Papua. Inilah surga pencinta kopi Pekanbaru.   
Aang Ananda Suherman
Aang Ananda Suherman - Bisnis.com 21 September 2013  |  19:00 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU—Anda penikmat kopi? Di sini tempatnya. Tersaji pilihan kopi arabica terbaik di nusantara, mulai dari  Arabica Kintamani Bali, Arabica Gayo Aceh dan Arabica Wamena Papua. Inilah surga pencinta kopi Pekanbaru.   

Rutinitas di perkotaan membuat setiap orang butuh tempat menyegarkan pikiran atau butuh tempat bercerita dengan suasana yang nyaman.

Sayang sekali, minimnya tempat rekreasi alam membuat masyarakat di Pekanbaru banyak menghabiskan waktu untuk bersantai di pusat perbelanjaan atau  kafe.

Menghabiskan waktu di kafe , biasanya menikmati kopi adalah rutinitas yang sering sekali dilakukan untuk menemani waktu kongkow-kongkow.

Re-Caffe Platinum hadir atas dasar alasan tersebut dengan menu andalan Arabica Kintamani Bali, Arabica Gayo Aceh dan Arabica Wamena Papua.

“Kopi arabica punya rasa yang khas, kopi Papua memiliki khas sendiri, begitu juga arabica Bali dan Aceh. Kami menghadirkan kopi terbaik untuk pencinta kopi Pekanbaru. So, enjoy your exotic coffe,” kata Ronald, 40 tahun, owner Re-Caffe Platinum di jalan Mustika No.4 Pekanbaru.

Selain tiga menu andalan, Re-Caffe juga memiliki varian menu seperti Robusta Kintamani Bali, Peaberry atau Lanang Kintamani Bali, Arabica Mandheling, dan Arabica Lasuna Kolonial. Untuk variasi makanan, juga tersedia Spagetiii Platinum, Macaroni Scutel, Sandwich Tuna dan Risoles.

Nama Re-Caffe berasal dari Italia, yang berarti Raja Kopi. Sebelumnya, di Pekanbaru, nama Re-Caffe terkenal produk blended dan mix, seperti dengan Cappucnio Cincau—cappucino ditambah susu, parutan cincau dan es batu diblender.

Re-Caffe dengan produk Cappucino Cincau sudah memiliki empat outlet di Pekanbaru. April 2013, Ronald mendirikan Re-Caffe Platinum yang mengandalkan black coffee.

“Dari dulu sampai sekarang orang selalu minum kopi hitam, kami menghadirkan kopi hitam dengan cita rasa yang tinggi,” katanya.

Keunggulan kopi Re-Caffe adalah menyajikan kopi yang fresh. Ronald mengatakan, pembelian kopi dari Bali, Papua dan Aceh tidak berbentuk bubuk, tapi berupa biji-bijian. Setiap dua minggu sekali Ronald mengahabiskan 20 kilogram kopi.

Untuk mesin penggeilingan, Re-Caffe Platinum mengunakan mesin ekspresso seperti yang digunakan Starbuck dan Coffebean.

Menambah kesan nyaman, Ronald mendesign Re-Caffe bernuansa Bali dengan menampilkan kesan minimalis. Di dinding terpampang foto-foto kopi human intrest. Furniture yang digunakan juga memberikan kesan elegan dengan sofa untuk menambah kenyamanan. Selain itu, para karyawan juga memakai udeng khas Bali di kepala.

 Pengunjung Re-Caffe, katanya, siang hari banyak diisi kalangan profesional untuk membicarakan bisnis sedangkan malam hari anak  muda yang meramaikan Re-Caffe Platinum. Tidak lupa, setiap weekend ada solo piano yang tampil.

 “Kami selain menyajikan kopi kualitas tinggi, kenyaman adalah yang utama,” jelasnya. (ltc)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi kedai kopi
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top