Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Interior Rumah Indonesia Raih US$247.145 di Brasil

Bisnis.com, JAKARTA—Produk interior rumah Indonesia yang berasal dari porselen berhasil mencatatkan transaksi senilai US$247.145 pada House & Gift Fair ke-47 di Expo Center Norte, Sao Paulo, Brasil.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 06 September 2013  |  15:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Produk interior rumah Indonesia yang berasal dari porselen berhasil mencatatkan transaksi senilai US$247.145 pada House & Gift Fair ke-47 di Expo Center Norte, Sao Paulo, Brasil.

Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Direktorat Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Pradnyawati mengatakan produk tersebut menarik perhatian pengunjung pameran yang berasal dari kalangan bisnis seperti importir, wholesaler, retailer, dan distributor.

“Ini menunjukkan produk-produk Indonesia tidak kalah bersaing dengan produk buatan China,” kata Pradnyawati dalam siaran pers, Jumat (6/9/2013).

Dia menambahkan keikutsertaan Indonesia pada pameran yang berlangsung pada pada 17-20 Agustus 2013 tersebut merupakan yang kedua kalinya. Indonesia mengedepankan berbagai produk yang mencerminkan kekayaan dan keanekaragaman produk peralatan rumah tangga dan dekorasi.

Keanekaragaman produk Indonesia, lanjutnya, memiliki keunggulan komparatif dari segi desain unik yang dihasilkan dari karya cipta dan kearifan lokal, serta menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

 Dia menilai Brasil maupun Amerika Latin bisa menjadi pasar potensial bagi produk home decoration dan tableware Indonesia.

 Paviliun Indonesia menampilkan produk-produk bola kaki, batik, abaca mat, doormat, placemat, wooden floor mat, wooden table mat, handicraft, glass and ceramic tableware, furniture, silver, dan nano led lamp.

 

Pameran ini dikunjungi lebih dari 13.000 pengunjung yang berasal dari 31 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil kementerian perdagangan home decoration dan tableware house & gift fair
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top