Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tol Bali Diresmikan 12 September 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan meresmikan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa pada 12 September 2013, menyusul telah rampungnya pekerjaan fisik jalan bebas hambatan sepanjang 12,7 km tersebut.Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Ghani Ghazali
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 30 Agustus 2013  |  17:24 WIB
Tol Bali Diresmikan 12 September 2013
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan meresmikan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa pada 12 September 2013, menyusul telah rampungnya pekerjaan fisik jalan bebas hambatan sepanjang 12,7 km tersebut.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Ghani Ghazali mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkenan meresmikan tol atas laut tersebut pada bulan depan, bersamaan dengan Bandara Ngurah Rai.

"Sedang diproses di istana dengan Sekretaris Negaranya. Tapi secara resmi kita belum bisa pastikan. Jadwalnya 12 September," katanya, Jumat (31/8).

Saat ini, lanjutnya, tim yang tergabung dari Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian RI masih melakukan uji kelaikan dan sudah ditemukan beberapa kekurangan.

"Kalau secara rambu ada beberapa yang kurang, begitu juga dengan marka jalan dan beberapa alat operasi. Tapi untuk kerataan dan kekesatan struktur masih butuh waktu," jelasnya.

Tol senilai Rp2,4 triliun tersebut ditujukan untuk mendukung KTT APEC di Bali. Oleh karena itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat bersamaan akan meresmikan Bandara Ngurah Rai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjt tol bali
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top