Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Bali Diresmikan 12 September 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan meresmikan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa pada 12 September 2013, menyusul telah rampungnya pekerjaan fisik jalan bebas hambatan sepanjang 12,7 km tersebut.Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Ghani Ghazali

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan meresmikan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa pada 12 September 2013, menyusul telah rampungnya pekerjaan fisik jalan bebas hambatan sepanjang 12,7 km tersebut.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Ghani Ghazali mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkenan meresmikan tol atas laut tersebut pada bulan depan, bersamaan dengan Bandara Ngurah Rai.

"Sedang diproses di istana dengan Sekretaris Negaranya. Tapi secara resmi kita belum bisa pastikan. Jadwalnya 12 September," katanya, Jumat (31/8).

Saat ini, lanjutnya, tim yang tergabung dari Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian RI masih melakukan uji kelaikan dan sudah ditemukan beberapa kekurangan.

"Kalau secara rambu ada beberapa yang kurang, begitu juga dengan marka jalan dan beberapa alat operasi. Tapi untuk kerataan dan kekesatan struktur masih butuh waktu," jelasnya.

Tol senilai Rp2,4 triliun tersebut ditujukan untuk mendukung KTT APEC di Bali. Oleh karena itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat bersamaan akan meresmikan Bandara Ngurah Rai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper