Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

220 Lulusan Penerbangan Ditampung Perum Navigasi Udara

  Bisnis.com, JAKARTA - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) merekrut 220 lulusan penerbangan khususnya jurusan lalu lintas udara atau air traffic controller hasil diklat di lingkungan Badan Pengembangan

  Bisnis.com, JAKARTA - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) merekrut 220 lulusan penerbangan khususnya jurusan lalu lintas udara atau air traffic controller hasil diklat di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

Perektrutan tenaga petugas lalu lintas udara atau ATC itu berasal dari lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STIP) Curug dan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya.

"Saat ini, LPPNPI sudah merekrut lulusan penerbangan BPSDPM, khususnya ATC sebanyak 220 orang berasal dari STIP Curug dan ATKP Surabaya, ke depan akan dilakukan rekrutmen dari lulusan UPT Diklat Penerbangan lain di lingkungan BPSDMP," tulis keterangan resmi BPSDMP hari ini, Senin (29/7/2013).

Dalam konferensi pers hari ini, LPPNPI dan BPSDMP menandatangani kesepakatan bersama guna saling mendukung sesuai dengan fungsi masing-masing dalam meningkatkan pelaksanaan navigasi udara.

Hadir dalam penandatanganan kerja sama itu Kepala BPSDMP Santoso Eddy Wibowo dan Direktur Utama Perym LPPNPI Ichwanul Idrus.

Kerja sama itu di antaranya menyusun program secara terpadu yang berlaku bagi kedua belah pihak, menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan masing-masing pihak.

Selain itu kedua pihak memenuhi ketentuan di bidang pendidikan dan pelatihab dan memberikan pelayanan teknis di bidang penerbangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper