Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BOGOR--Tim Penggerak PKK dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo mengunjungi Posdaya Puspa Lestari Kelurahan Pasir Kuda, Bogor.

Posdaya Puspa Lestari merupakan salah satu posdaya binaan IPB di Kota Bogor dimana Posyandu-nya telah meraih juara 2 tingkat provinsi Jawa Barat.  Posdaya Puspa Lestari terbentuk melalui kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa IPB yang diselenggarakan pada tingkat akhir. Rombongan langsung diajak untuk mengunjungi PAUD, Posyandu dan Koperasi di RW 07 Kelurahan PasirKuda, Bogor, Selasa (9/7/2013).

Kepala BPMKB Gorontalo, Magdalena Lungkang menyampaikan sangat terkesan terhadap Posdaya Puspa Lestari. 

“Secara umum bentuk pemberdayaan di Gorontalo mirip, ada Posyandu, Pendidikan Anak usia Dini (PAUD), dan koperasi.   Bedanya, di Posdaya Puspa Lestari memiliki Usaha Kesehatan Kerja (UKK). Ini yang belum ada di Gorontalo. Hebatnya lagi, Usaha Kesehatan Kerja ini bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat yang sebagian besar bekerja di industri kecil sehingga seringkali lupa akan kesehatan diri. Disinilah peran UKK, “ kata Magdalena.

Lebih lanjut  Magdalena mengungkapkan bahwa  dirinya  merasa senang, bahagia disambut dengan baik dan penuh kekeluargaan. Selain meninjau posyandu dan PAUD. Rombongan juga meninjau industri pembuatan tempe dan budidaya ikan lele. 

Selain Posdaya Puspa Lestari kelurahan Pasir Kuda, rombongan Observation Study Tour juga mengunjungi Posdaya Panca Galih Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herry Suhendra
Sumber : herry suhendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper