Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROPERTI SEKUNDER: Harga di Kawasan Favorit Terus Naik

BISNIS.COM, JAKARTA – Broker properti Ray White mengungkapkan pasar properti sekunder di kawasan favorit seperti Menteng Jakarta akan cenderung naik bahkan over price.Erwin Karya, Associate Director Ray White, mengatakan saat ini harga properti

BISNIS.COM, JAKARTA – Broker properti Ray White mengungkapkan pasar properti sekunder di kawasan favorit seperti Menteng Jakarta akan cenderung naik bahkan over price.

Erwin Karya, Associate Director Ray White, mengatakan saat ini harga properti berdasarkan harga tanah di kawasan Menteng tersebut berkisar antara Rp70 juta hingga Rp100 juta per m2. Dibandingkan dalam 3 tahun lalu harganya Rp30 juta /m2.

“Meski over price, rumah di kawasan favorit tetap bisa terjual. Karena kecenderungannya orang yang mencari rumah di kawasan ini bukan lagi soal harga tetapi soal gengsi [prestisius],” ujarnya seusai acara Peluncuran Tebak dan Menang Rumah Gratis dari Rumah123.com di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Selain Menteng, kawasan lain yang masih menjadi favorit para pencari rumah sekunder dan yang cenderung mengalami kenaikan harga yakni di Kebayoran Baru lalu disusul oleh Pondok Indah.

Harga rumah sekunder berdasarkan harga tanah di Kebayoran Baru, kata Erwin, yakni berkisar antara Rp30 juta hingga Rp50 juta /m2. Dibandingkan 3 tahun ke belakang, harga properti di kawasan ini hanya Rp15 juta hingga Rp25 juta /m2.

Sedangkan harga properti sekunder di Pondok Indah saat ini adalah Rp40 juta /m2.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper