Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRANSPORTASI: United & SkyWest Patungan Beli Jet Embraer

Skywest                         Foto:chevronaustralia.comATLANTA—Maskapai United Airlines (UAL) menggandeng SkyWest Inc untuk membeli pesawat jet Embraer senilai lebih dari US$4 miliar

Skywest                         Foto:chevronaustralia.com

ATLANTA—Maskapai United Airlines (UAL) menggandeng SkyWest Inc untuk membeli pesawat jet Embraer senilai lebih dari US$4 miliar agar maskapai itu bisa menerbangkan pesawat yang lebih besar.

Dikutip Bloomberg, Rabu (22/5/2013), perwakilan SkyWest yang berbasis di ST George, Utah, menyatakan kesepakatan itu terdiri dari pesanan 40 jet E175, pesawat jet dengan 76 kursi dan dua kabin yang akan diterbangkan oleh United selama 12 tahun.

Pesawat itu akan menjadi jet regional pertama dengan 76 kursi dalam penerbangan cepat di AS setelah perusahaan induk yakni United Continental Holdings Inc juga bergabung dengan AMR Corp dan Delta Airlines Inc untuk menerbangan pesawat yang lebih besar.

Penerbanganr regional dinilai lebih murah dari sisi operasional sehingga akan mengurangi biaya bagi operator.

“Dalam bisnis yang sangat kompetitif dalam operasional pesawat jet regional, kami menghargai kesempatan yang diberikan dan kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terdepan ke United,” kata Presiden SkyWest Bradford Rich dalam pernyataannya.

Pesanan itu juga akan menjadi kemenangan bagi pabrikan jet yang berbasis di Sao Jose dos Campos, Brazil itu setelah United juga sebelumnya setuju membeli 30 E175s pada April dan Republic Airways Holdings Inc sepakat memesan 47 Embraer E175 pada awal tahun ini.

United (UAL) Airlines partner SkyWest Inc. (SKYW) agreed to buy more than $4 billion of Embraer (EMBR3) SA jets as new pilot contracts at the largest carriers allow commuter operators to fly bigger planes.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper