Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNITED AIRLINES: SkyWest Beli 40 Pesawat Jet Brazil Senilai US$4 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA--Mitra perusahaan penerbangan United Airlines, SkyWest Inc. sepakat membeli pesawat jet keluaran  Embraer senilai US$4 miliar, sementara kontrak pilot baru di sejumlah maskapai besar memungkinkan operator penerbangan komuter

BISNIS.COM, JAKARTA--Mitra perusahaan penerbangan United Airlines, SkyWest Inc. sepakat membeli pesawat jet keluaran  Embraer senilai US$4 miliar, sementara kontrak pilot baru di sejumlah maskapai besar memungkinkan operator penerbangan komuter menggunakan pesawat ukuran besar.

Kesepakatan itu meliputi pesanan pasti atas 40 pesawat jet jenis E175 dengan 76 tempat duduk dan kabin dua kelas. Pesawat yang dipesan itu akan diterbangkan oleh United Airlines selama 12 tahun, menurut pernyataan dari SkyWest hari ini, Rabu (22/5/2013).

Pesawat tersebut akan menjadi pesawat jet regional pertama dengan 76 tempat duduk pada armada maskapai penerbangan United Express setelah perusahaan induk United Continental Holdings Inc. bersama American Airlines dan Delta Air Lines Inc. menandatangani satu kesepakatan.

Kesepakatan itu berupa kerjasama sumber daya manusia yang memungkinkan penggunaan pesawat ukuran besar tersebut. Sebagai catatan, maskapai penerbangan regional lebih hemat dalam hal biaya operasional.

“Dalam bisnis yang sangat kompetitif dengan mengoperasikan pesawat jet regional, kami berterima kasih diberi kesempatan dan kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik pada United Airlines,” ujar Presiden SkyWest, Bradford Rich dalam pernyataannya sebagaimana dikutip Bloomberg.

Pesanan itu juga meliputi pembelian atas 30 pesawat E175 pabrikan Embraer pada April. Sedangkan mitra regionalnya di Amerika, Republic Airways Holdings Inc., sepakata untuk memesan 47 jet E175 awal tahun ini.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper