BUS TRANSJAKARTA: LORENA Siapkan Rp100 Miliar Ikut Tender Operator Bus

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Eka Sari Lorena Transport menyiapkan anggaran Rp100 miliar untuk mengikuti tender pengadaan sarana Bus Transjakarta pada 2013.
Henrykus F. Nuwa Wedo | 30 April 2013 16:04 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Eka Sari Lorena Transport menyiapkan anggaran Rp100 miliar untuk mengikuti tender pengadaan sarana Bus Transjakarta pada 2013.

Chief Executive Officer (CEO) PT Eka Sari Lorena Transport Eka Sari Lorena menjelaskan anggaran Rp100 miliar akan digunakan untuk membeli 20 bus gandeng dan 30 bus tunggal (single) Transjakarta.

“Waktu tendernya tergantung dari Pemkot DKI Jakarta dan kita akan mengikuti tender. Harga satu bus yang articulated bus sekitar Rp3 miliar,” ujarnya di Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Eka menjelaskan saat ini pihaknya telah menjadi operator Bus Transjakarta di koridor 5 hingga 8.

PT Eka Sari Lorena Transport, memiliki kontrak sebagai operator Bus Transjakarta hingga 2016  menggunakan 50 bus yang terdiri dari 27 bus gandeng dan 33 bus single.

Dia menilai penggunaan bus gandeng lebih efektif dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sehingga mempercepat headway bus Transjakarta.

Selain itu dia menambahkan pihaknya juga akan mengikuti tender menjadi operator bus rapid transit (BRT) di wilayah Pekanbaru dan Yogyakarta.   

Menurutnya pihaknya mempersiapkan anggaran Rp50 miliar untuk pengadaan sarana bus untuk mengikuti tender operator bus di Pekanbaru dan Yogyakarta.  (ra)

 

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top