Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JALAN TOL 2013: Jasa Marga Segera Operasikan 4 Ruas Tol Baru

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Jasa Marga memastikan tahun ini akan mengoperasikan empat ruas tol baru dari sembilan ruas tol yang tengah digarap perseroan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 29 April 2013  |  15:48 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Jasa Marga memastikan tahun ini akan mengoperasikan empat ruas tol baru dari sembilan ruas tol yang tengah digarap perseroan.

Keempat ruas itu yakni ruas tol Ungaran-Bawen, Jalan Tol Ngurah Rai-Nusa Dua-Tanjung Benoa, Jakarta Outer Ringg Road West 2 North (JORR W2 Utara) dan ruas tol Gempol-Pandaan.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Adityawarman mengatakan awal tahun kemarin pihaknya optimis bisa merealisasikan lima ruas tol. Namun dalam perjalanan karena masalah pembebasan lahan, hanya empat ruas tol tersebut yang dapat direalisasikan.

"Ada tiga ruas yang dipastikan akan beroperasi yakni JORR W2 dari Kebun Jeruk-Cileduk, Tol Bali kami usahakan sebelum APEC, dan seksi Ungaran Bawen," ujarnya dalam jumpa pers setelah RUPS di Jakarta, Senin (29/4/2013).

Dia menjelaskan pembangunan ruas tol Bali secara keseluruhan di keempat paket pengerjaan sudah di atas 90%. Sementara untuk seksi Ungaran-Bawen konstruksi sudah mencapai 70%.

Adapun untuk ruas JORR W2 Utara, hanya dari Kebun Jeruk-Cileduk dapat beroperasi tahun ini. Perseroan menargetkan keseluruhan ruas JORR W2 dari Kebun Jeruk-Ulujami dapat beroperasi pada triwulan I/2014.

"Satu lagi itu Gempol-Pandaan. Komisaris meminta kami untuk merealisasikan tahun ini karena tanah sudah 99%. Kalau pembebasan tanah yang tinggal 1% itu dapat selesai dalam waktu dekat, maka ruas itu akan terbangun," tuturnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga jorr w2 tol bali gempol-pandaan ungaran-bawen nusa dua-ngurah rai-tanjuung benoa
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top