Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lotte Group Buka LOVE pertama di Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA-- Lotte Group,  perusahaan ritel raksasa Korea Selatan akan melebarkan sayap bisnisnya  dengan  membuka gerai Lotte Shopping Avenue (LOVE) pertama di Indonesia pada 22 Juni 2013.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 19 April 2013  |  05:38 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- Lotte Group,  perusahaan ritel raksasa Korea Selatan akan melebarkan sayap bisnisnya  dengan  membuka gerai Lotte Shopping Avenue (LOVE) pertama di Indonesia pada 22 Juni 2013.

LOVE dengan investasi U$$100 juta di Ciputra World,   dengan target break event point pada tahun keempat.

LOVE merupakan shopping mall berbasis SMART shopping avenue dengan konsep berbeda dengan shopping mall yang lain di Jakarta yang menempatkan toko atau gerai dengan kategori produk yang berbeda dalam satu area.

Sementara Lotte memiliki konsep SMART, singkatan dari shocking visual mechandising, more mall directions, art and culture edutainment center, relaxing ambiance, dan top service and top brands in the world present).

Lotte mempunyai kebijakan manajemen yang berkomitmen terhadap pelanggan, membawa konsep yang smart dengan menfokuskan toko-toko mereka berdasarkan kategori produk yang sama. 

Hal tersebut, kata Suh Chang Suk  Presdir Lotte Shopping Avenue Indonesia, bertujuan untuk menghemat tenaga dan waktu yang digunakan pelanggan untuk memilih dan mencari produk atau servis yang mereka inginkan.

"Kami membawa nama besar Lotte Group dengan pengalaman dan latar belakang yang kuat sebagai pengembang dan pengelola pusat perbelanjaan di Korea serta beberapa negara lain di Asia," kata Suh Chang Suk pada acara prescon grand opening Lotte Shopping. Avenue di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Kamis (18/4/2013).

LOVE membawa konsep love your passion, love your live yang memiliki luas 77.000 meter per segi yang terbagi dalam tujuh lantai yang terdiri dari produk fashion, living, kebudayan, dan hiburan di setiap lantai.

Dilengkapi pula dengan fasilitas wi-fi, dan dilengkapi ruang konser. LOVE juga menawarkan pusat pendidikan seni dan budaya untuk orang asing di Indonesia, sehingga mereka bisa mengenal dan memperluas kebudayaan Indonesia.

LOVE terdapat sekitar  450 brand terkenal dengan target penjual tahun pertama menjapai US$6 juta dan US$100 juta tahun ketiga.

Pihaknya optimistis melihat pertumbuhan pasar di Indonesia. "Kami menargetkan break event point tahun keempat," katanya disela-sela pemberian sumbangan panel lamp kepada penduduk di dua kecamatan di Pasar Minggu, Jaksel. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel grosir korea selatan lotte mart
Editor : Endot Brilliantono
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top