Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih Hemat, KCIC Luncurkan Frequent Whoosher Card untuk 10 Kali Perjalanan

KCIC meluncurkan kartu bernama Frequent Whoosher Card yang telah dapat dipesan per 1 Juni 2024.
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA – Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) meluncurkan kartu bernama Frequent Whoosher Card. Kartu ini merupakan layanan baru bagi para penumpang Kereta Cepat Whoosh Indonesia dan dapat dipesan per 1 Juni 2024.

Frequent Whoosher Card diperuntukan bagi penumpang yang ingin menggunakan Whoosh secara rutin, sehingga mendapatkan tarif lebih hemat dari harga normal.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan layanan Frequent Whoosher Card merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang yang secara rutin menggunakan Whoosh.

Dengan menggunakan kartu ini, penumpang Whoosh dapat menikmati 10 perjalanan Kereta Cepat Kelas Premium Economy dengan tarif flat. Tarif ini juga berlaku pada perjalanan di jam sibuk atau rush hour.

“Ini merupakan program baru dan sebagai upaya untuk meningkatkan layanan pada penumpang. Ke depan kami akan terus berupaya untuk mengembangkan dan menghadirkan inovasi-inovasi baru sehingga layanan pada penumpang lebih baik dan optimal,” jelas Eva, dikutip dari pernyataan resminya pada Selasa (18/6/2024).

Frequent Whoosher Card hanya bisa didapatkan di Loket Stasiun Kereta Cepat Halim di jam operasional 09.00 - 17.00 dengan tarif seharga Rp 1,75 juta. Jika disimulasikan dalam sekali perjalanan, tarif yang dikenakan hanya Rp 175 ribu. Hal ini terhitung berbeda dengan tarif umum Whoosh yang mencapai Rp 250 ribu. Dengan menggunakan Frequent Whoosher Card, pengguna dapat menggunakan tarif tersebut dan terhindar dari tarif dinamis khususnya di jam sibuk, akhir pekan dan libur panjang.

Adapun, KCIC mengatur ketentuan dalam penggunaannya. Dilansir dari laman resminya, berikut ketentuan penggunaan Frequent Whoosher Card :

1. Pemilik kartu dapat mendatangi ke loket Stasiun Halim, Padalarang, atau Tegalluar dengan menunjukan Frequent Whoosher Card dan identitas asli pemilik kartu untuk melakukan proses pemilihan jadwal keberangkatan.

2. Frequent Whoosher Card hanya berlaku untuk 1 penumpang dan tidak dapat dipindahtangankan.

3. Redeem atau penukaran tiket dapat dilakukan untuk satu kali perjalanan atau langsung dalam beberapa perjalanan selama tempat duduk masih tersedia pada jadwal- jadwal yang akan dipilih.

4. Tiket yang sudah diredeem tidak dapat dibatalkan atau ditukar jadwalnya.

5. Redeem tiket hanya bisa dilakukan di hari kerja pada pukul 09.00 - 17.00 di bulan yang sama dengan bulan yang tercatat sebagai masa berlaku Frequent Whoosher Card.

6. Tiket dapat digunakan untuk keberangkatan akhir pekan dan momen libur.

7. Apabila kuota perjalanan tidak digunakan seluruhnya sesuai dengan batas waktu penggunaan, kuota tersebut dianggap hangus dan tidak dapat diuangkan.

Untuk informasi lebih lanjut, pengguna dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

 (Nona Amalia)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper