Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KCIC: Penjualan Tiket Kereta Cepat WHOOSH Naik 20%

PT KCIC menyebut penjualan tiket tiket Kereta Cepat WHOOSH naik 20% pada masa libur Iduladha 2024.
Suasana di Stasiun KCIC Halim yang dipadati pemudik dari Bandung, Senin (15/4/2024). / BISNIS - Lukman Nur Hakim
Suasana di Stasiun KCIC Halim yang dipadati pemudik dari Bandung, Senin (15/4/2024). / BISNIS - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut sebanyak 75.000 tiket Kereta Cepat WHOOSH terjual selama periode libur panjang Iduladha pada 14-18 Juni 2024.

GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan angka penjualan tiket Kereta Cepat selama periode long weekend ini meningkat sekitar 20% jika dibandingkan hari biasa. 

Dia menjelaskan, peningkatan penumpang mulai terjadi sejak 14 Juni 2024. Jadwal keberangkatan di sore dan malam hari selepas pulang kerja menjadi salah satu incaran para penumpang. Total sebanyak 19.000 lebih penumpang telah diberangkatkan pada momen tersebut.

Kemudian, pada 15 Juni, jumlah penumpang yang menggunakan Kereta Cepat WHOOSH mengalami peningkatan menjadi 21.000 lebih penumpang. Pada periode tersebut, tiket keberangkatan Halim dari pukul 06.40 hingga 18.00 seluruhnya habis terjual.

"Secara kumulatif, selama dua hari, Kereta Cepat WHOOSH telah memberangkatkan sekitar 40.000 penumpang atau rata-rata 20.000 penumpang per hari. Angka ini lebih tinggi dari total penumpang di hari biasa yang berkisar di antara 15.000-16.000 penumpang per hari," ujar Eva dalam keterangan resminya, Senin (17/6/2024).

Dia melanjutkan, selain masyarakat yang akan berlibur bersama keluarga, KCIC juga dipadati penumpang rombongan pada libur panjang Iduladha. Tercatat, sebanyak 60 rombongan telah berangkat menggunakan Kereta Cepat WHOOSH. 

Eva menuturkan, rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Kereta Cepat sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini. Adapun, total tiket yang telah terjual untuk penumpang rombongan mencapai lebih dari 1.500 tiket. 

“Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum,” jelas Eva.

Sejak diluncurkan pada bulan November 2023, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC. Informasi dan pemesanan terkait tiket rombongan dapat dilakukan dengan menghubungi WhatsApp di nomor 0813-4000-2920 pada hari kerja sejak pukul 09.00-17.00 WIB. Adapun minimal jumlah penumpang dalam 1 rombongan sebanyak 20 orang.

Kereta Cepat WHOOSH, lanjut Eva sudah menjadi salah satu moda transportasi pilihan masyarakat untuk berlibur, melakukan perjalanan dinas, pendidikan atau bersilaturahmi. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper