Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT Jakarta dan Bus DAMRI Sudah Terintegrasi, Ini Daftar Rutenya

Layanan MRT Jakarta dan bus DAMRI telah merilis rute yang terintegrasi.
Rangkaian kereta moda raya terpadu (MRT) melintas di Stasiun MRT Asean, Jakarta, Rabu (11/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Rangkaian kereta moda raya terpadu (MRT) melintas di Stasiun MRT Asean, Jakarta, Rabu (11/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Bus DAMRI dan MRT Jakarta telah resmi melakukan integrasi layanan transportasi usai kedua perusahaan bekerja sama.

Berdasarkan akun Instagram @damriindonesia, dikutip Kamis (13/6/2024), terdapat rute layanan DAMRI dan MRT Jakarta yang saling terhubung.

"Buat kamu yang belum tau, saat ini telah tersedia layanan feeder dari area Serpong/BSD, Sawangan, Jatiwarna, hingga PIK 2 bersama bus dari Perum DAMRI," tulis akun DAMRI.

Rute-rute tersebut akan mengantarkan penumpang menuju Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati Indomaret, dan juga Blok M BCA.

Sebelumnya, Perum DAMRI dan PT MRT Jakarta nota kesepahaman (MoU) untuk melakukan integrasi transportasi dalam rangka sistem feeder bagi pengguna kedua moda angkutan massal tersebut.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan kesepakatan tersebut bisa menghadirkan layanan transportasi yang terintegrasi dan efisien. Selain itu, kedua perusahaan juga bisa melakukan pengembangan transit oriented development (TOD) bersama.

"Pengembangan TOD ini diharapkan tidak hanya meningkatkan konektivitas transportasi, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih ramah bagi pengguna transportasi umum," katanya dalam siaran pers, Rabu (12/6/2024).

Dia menambahkan kerja sama tersebut juga membuka peluang bisnis yang besar bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini akan mengeksplorasi berbagai inisiatif bisnis yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional kedua perusahaan.

"Dengan adanya pengembangan TOD, DAMRI dan MRT Jakarta berupaya untuk menyediakan akses yang lebih baik dan nyaman bagi para pengguna jasa transportasi," lanjutnya.

Menurutnya, DAMRI dapat memberikan kontribusi positif bagi mobilitas warga dan meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan.

Penandatanganan MoU ini tidak hanya memperkuat sinergi antara MRT Jakarta dan DAMRI, tetapi juga menjawab tantangan mobilitas urban dengan solusi transportasi yang inovatif dan berkelanjutan, sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dengan pengembangan TOD dan berbagai inisiatif bisnis lainnya, kedua perusahaan berharap dapat memberikan layanan yang lebih efisien, nyaman, dan terintegrasi.


Daftar Rute MRT Jakarta dan DAMRI:

  1. Scientia Square Park Serpong - Stasiun MRT Lebak Bulus Grab
  2. Gardens At Candi Sawangan - Stasiun MRT Lebak Bulus Gran
  3. Grand Dhika City Jatiwarna - Gandaria City via Stasiun Fatmawati Indomaret
  4. Pantai Indak Kapuk 2 - Stasiun MRT Blok M BCA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper