Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Rilis Bus Premium Rute ke Lampung, Tarif Mulai Rp390.000

DAMRI mengoperasikan bus baru dengan layanan premium untuk rute dari dan menuju Lampung.
Bus DAMRI dengan layanan premium untuk rute menuju Lampung./ Dok. DAMRI
Bus DAMRI dengan layanan premium untuk rute menuju Lampung./ Dok. DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI mengoperasikan bus baru dengan layanan premium untuk rute menuju Lampung.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menjelaskan bus terbaru DAMRI ini mulai dioperasikan pada awal April 2024. Bus baru ini bukan hanya untuk mendukung operasional DAMRI selama mudik lebaran, tetapi juga merupakan manifestasi komitmen perseroan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik.

Dengan layanan premium baru tersebut, pelanggan dapat merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada DAMRI ini dengan memesan tiket rute Jakarta - Lampung atau Bandung - Lampung melalui DAMRI Apps, loket DAMRI di titik keberangkatan, maupun Online Travel Agent (OTA) yang bekerja sama dengan DAMRI.

Adapun titik berangkatan layanan ini dari Jakarta tersedia di Stasiun KA Gambir, dari Bandung tersedia di Pool DAMRI Kebon Kawung, serta dari Lampung di Pool DAMRI Rajabasa dan Stasiun KA Tanjung Karang.

“Tarif yang berlaku untuk rute Jakarta - Lampung (PP) sebesar Rp390.000. Sementara, untuk rute Bandung - Lampung (PP) sebesar Rp435.000,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (23/4/2024).

Dengan menggunakan bus baru ini, rute yang dioperasikan DAMRI pada trayek Antar Kota Antar Provinsi [AKAP] dengan rute Jakarta - Lampung (PP) dan Jakarta - Bandung (PP) menggunakan chassis yang sudah dilengkapi dengan sistem suspensi udara sehingga menambah kenyamanan pelanggan dan sistem pengereman.

Selain itu juga Anti Lock Braking System (ABS) sebagai fitur keselamatan tambahan, serta memiliki standar emisi gas buang Euro IV yang menjadikannya lebih ramah lingkungan. Armada ini berkapasitas 23 orang dengan konfigurasi kursi 2 – 1 dengan beragam fasilitas yang menjamin kenyamanan dan keamanan pelanggan mulai dari APAR, palu pemecah kaca, CCTV, pintu darurat, meja di setiap bangku, cup holder, toilet, bagasi atas, audio video on demand (AVOD), kursi, usb port, leg rest, seat belt, dan kotak P3K.

Dia juga memastikan bahwa seluruh armada DAMRI siap beroperasi secara optimal dengan melakukan ramp check berkala serta memastikan bahwa pramudi yang bertugas dalam keadaan fit. Fungsi Central Control Room juga selalu kami optimalkan untuk memastikan bahwa seluruh perjalanan DAMRI berjalan sesuai dengan standar yang berlaku.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook@Damriindonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper