Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

'THR Ojol', Gojek Gulirkan Program Sembako Murah hingga Cek Kesehatan Gratis

Gojek menggulirkan program bagi para mitra driver, mulai dari bahan pokok murah hingga cek kesehatan gratis.
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan ride-hailing dari PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Gojek, menawarkan sejumlah program untuk meringankan biaya operasional mitra driver terutama selama momen Ramadan dan Lebaran 2024.

Chief of Public Policy & Government Relations GoTO Group Ade Mulya menyampaikan, pihaknya kembali menggelar program Gojek Swadaya khusus Ramadan dalam bentuk Swadaya Mudik dan Lebaran hingga Bazar Swadaya.

“Swadaya merupakan salah satu program yang konsisten kami hadirkan setiap tahun untuk meringankan biaya operasional mitra,” kata Ade dalam keterangan yang diterima Bisnis, Jumat (5/4/2024).

Secara terperinci, program 'Swadaya Mudik dan Lebaran' memberikan beragam penawaran untuk memudahkan persiapan pulang ke kampung halaman jelang Idulfitri. Penawaran tersebut di antaranya pengecekan kesehatan bersama Kimia Farma dan Halodoc, persiapan dana mendesak saat libur Lebaran dengan GoPay Pinjam, dan asuransi atau jaminan perjalanan mudik dengan Prodigi.

Gojek juga menawarkan paket data internet swadaya dari Telkomsel, Tri, XL, IM3, dan Smartfren, serta promo perawatan kendaraan di beberapa partner swadaya untuk keamanan dan kenyamanan perjalanan mudik.

Sementara itu, perusahaan melalui program Bazar Swadaya menyediakan paket sembako dengan harga terjangkau untuk mitra driver. Program ini akan digelar di kantor operasional Gojek tiap daerah sehingga mitra driver nantinya dapat membeli paket sembako dengan harga terjangkau.

Bazar Swadaya juga akan diikuti dengan 'Mega Kopdar halal bi halal'di berbagai wilayah. 

“Dua program khusus selama Ramadan ini lahir dari aspirasi para mitra driver mengenai pentingnya program ini untuk keberlanjutan yang positif di seluruh ekosistem Gojek,” jelasnya.

Adapun tahun lalu, program-program tersebut telah diminati oleh puluhan ribu mitra driver. Ade mencatat program Swadaya Mudik dan Lebaran 2023 dalam bentuk voucher kendaraan misalnya banyak dimanfaatkan oleh mitra driver dengan penghematan hingga Rp385 juta.

Kemudian, program Bazar Swadaya 2023 telah diakses lebih dari 175.000 mitra driver dengan nilai penghematan mencapai Rp1,7 miliar selama periode Ramadan 2023. 

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kemenaker Indah Anggoro Putri sebelummya kembali mengimbau perusahaan platform digital untuk memberikan THR Ojol dalam berbagai bentuk. 

Indah menyampaikan, perusahaan-perusahaan aplikasi sebetulnya telah memberikan sejumlah insentif dan kemudahan bagi para mitranya sejak beberapa tahun lalu. Misalnya, servis motor atau mobil gratis hingga memberikan bonus bagi driver yang mengantarkan makanan jelang buka puasa.

“Itu kan kalau di konversikan Insya Allah sedikit lebih baik,” ujarnya saat ditemui di Gedung Advokasi Kemnaker, kamis (4/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper