Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terrakon Properti Gelontorkan Investasi Rp300 Miliar di Palembang

Terrakon Properti akan menggelontorkan dana investasi senilai Rp300 miliar untuk membangun proyek properti terbaru di Palembang.
Terrakon Properti akan menggelontorkan dana investasi senilai Rp300 miliar untuk membangun proyek properti terbaru di Palembang. Bisnis/Abdurachman
Terrakon Properti akan menggelontorkan dana investasi senilai Rp300 miliar untuk membangun proyek properti terbaru di Palembang. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Terrakon Properti akan menggelontorkan dana investasi senilai Rp300 miliar untuk membangun proyek properti terbaru di Palembang.

Marketing Director Royal Resort Residences, Nata Susanto menjelaskan proyek terbaru Terrakon Properti di Palembang ini berada di lahan seluas 6,3 hektare yang berada dekat gerbang tol Trans Sumatera dan akan dibangun sekitar 397 unit rumah.

"Untuk membangun kawasan hunian di dekat gerbang tol Trans Sumatera ruas Palembang- Betung tersebut, Terrakon Properti akan menggelontorkan dana sekitar Rp300 miliar," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (23/3/2024).

Rencananya, tuturnya, proyek ini terdiri dari beberapa pilihan tipe rumah diantaranya, tipe 49 Harmoni, tipe 59 Serenity, dan tipe 72 Prosperity.

Dia menjelaskan kemiripan potensi untuk berkembang seperti kawasan Serpong Tangerang dengan dukungan infrastruktur yang cukup memadai seperti adanya kantor pemerintahan, transportasi yang terintegrasi seperti Transmusi hingga adanya rangkaian Light Rail Transit (LRT) dengan depo stasiunnya juga berada di tegal binangun Jakabaring.

Promotion Manager Terrakon Properti Hengky Gunawan dalam kondisi saat ini, pengembang properti dituntut untuk lebih menyelesaikan rumah contoh sebelum memasarkan hunian.

Hal itu dikarenakan tipikal konsumen saat ini, khususnya Palembang adalah harus melihat bentuk contoh rumah untuk meyakinkan kepastian mereka dalam membeli hunian.

Konsumen tak mau melihat hanya dari gambar dan brosur. Selain itu, menurutnya dengan pengembang lebih dahulu membangun rumah contoh menunjukkan komitmen tinggi pengembang kepada calon konsumen.

“Di Palembang ini konsumennya sangat teliti dan hati-hati sekali. Makanya mereka tidak mau beli properti tanpa melihat produknya seperti apa agar mendapatkan kesan dan ambience dari produk incarannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, setelah semua peraturan-peraturan yang terkait legalitas telah tuntas dengan baik, perusahaan, lanjutnya segera melakukan proses pembangunan rumah contoh bahkan untuk semua tipe.

Rumah contoh proyek Royal Grande Residences akan rampung pada awal Semester II/2024.

"Dengan demikian, calon konsumen tidak lagi hanya melihat gambar atau video saja tapi langsung merasakan sensasi rumah jadi yang bisa dikunjungi," imbuhnya.

Intinya, kata Hengky, apa yang sudah direncanakan pasti sesuai dan akan selesai. Selain pembangunan rumah contoh, pengembang juga sudah mulai membangun taman hijau seluas.

Dia pun berharap konsumen bisa melihat dari segala sisi dan aspek terkait keunggulan perumahan ini, jadi tidak melulu soal harga, sehingga bisa menjadi konsumen bijak.

Sebelumnya, Terrakon mengembangkan kawasan pemukiman berkelas di Palembang. Proyek pertama perusahaan yang berbasis di Jakarta ini bertajuk Royal Resort Residences (RRR) di Jakabaring, Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper