Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Cepat Membeludak, KCIC: Jumlah Penumpang Naik 50%

PT KCIC mencatat jumlah penumpang Kereta Cepat WHOOSH meningkat hingga 50% saat libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat jumlah penumpang Kereta Cepat WHOOSH meningkat 50% saat periode liburan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan total penumpang Kereta Cepat WHOOSH yang telah diberangkatkan pada 7-9 Februari 2024 mencapai 56.000 penumpang dengan puncaknya terjadi pada 8 Februari 2024 sebanyak 20.000 penumpang.

Adapun secara keseluruhan, lanjutnya, pada periode 7-11 Februari telah mencapai 86.000 tiket. Jumlah ini akan terus bertambah seiring penjualan yang terus berlangsung.

"Pada momen liburan kali ini, penumpang meningkat hingga 50 persen dibandingkan pekan sebelumnya," katanya dalam siaran pers, Sabtu (10/2/2024).

Dia menuturkan sebagai bentuk antisipasi, KCIC telah menambah perjalanan hingga totalnya mencapai mencapai 48 perjalanan per hari.

Selain itu, Eva menambahkan KCIC menambah kemeriahan Imlek dengan mengadakan pertunjukan barongsai di Stasiun Halim dan Stasiun Padalarang, pohon angpao, hingga berbagai games menarik untuk penumpang.

Selain pertunjukan barongsai, penumpang Kereta Cepat WHOOSH yang beruntung juga berkesempatan untuk mendapatkan suvenir eksklusif. Penumpang Kereta Cepat juga akan disambut dengan ramah oleh para petugas frontliner yang berpakaian khas Tionghoa di momen Tahun Baru Imlek.

"KCIC berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada customer happiness," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Eva mewakili KCIC pun ingin mengucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek Bagi yang merayakannya. KCIC pun berharap bahwa Imlek tahun ini merupakan satu pijakan untuk menjadi lebih baik.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Jakarta-Bandung yang cepat, aman dan bebas macet dapat segera melakukan pemesanan tiket melalui Lebih lanjut, aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper