Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Okupansi Kereta Cepat WHOOSH di Atas 70%, KCIC Tambah Perjalanan

KCIC menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat WHOOSH seiring dengan tingkat okupansi yang tembus 70%.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat WHOOSH seiring dengan tingkat okupansi penumpang yang tembus di atas 70%.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan jumlah tambahan yang mencapai 8 perjalanan tersebut untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat di periode libur panjang.

Adapun, lanjutnya, saat ini tiket kereta cepat whoosh dengan rute Halim-Tegalluar pada periode 8 Februari 2024 mayoritas sudah ludes terjual.

"Okupansi penumpang berada di atas 70 persen. Angka ini pun terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung," katanya dalam siaran pers, Rabu (7/2/2024).

Dia menuturkan masyarakat yang ingin berangkat dan sempat kehabisan tiket khususnya untuk perjalanan tanggal keberangkatan 8 Februari 2024 dapat segera melakukan pemesanan melalui channel resmi.

Eva menjelaskan adanya penambahan 8 perjalanan ini, total perjalanan Kereta Cepat WHOOSH menjadi 48 jadwal per hari. Kuota perjalanan juga bertambah sebanyak 4.808 kursi menjadi hingga 28.848 kursi per hari untuk keberangkatan di periode tersebut.

KCIC juga terus melakukan evaluasi agar perjalanan Whoosh di momen libur panjang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Apabila diperlukan penambahan perjalanan tambahan lagi juga sangat mungkin untuk diterapkan.

Mengenai momen libur panjang, Eva juga mengingatkan bahwa penumpang dapat memanfaatkan tiket perjalanan WHOOSH untuk menikmati promo gratis atau diskon liburan ke 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan terbaik yang ada di sekitar stasiun.

Eva pun menambahkan kalau saat ini Kereta Cepat WHOOSH sudah terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lanjutan yang dapat dipilih oleh penumpang untuk mengakses kawasan-kawasan seperti LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, Damri, hingga Taksi.

Jadwal Perjalanan Tambahan Kereta Cepat WHOOSH periode 8 Februari 2024 :

  1. Rute Halim -Tegalluar: 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB.
  2. Rute Tegalluar-Halim : 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper