Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan Besok, GT Limo Ditutup Sementara

Presiden Jokowi direncanakan meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada esok hari, Senin (8/1/2024). Berikut rekayasa lalu lintas di Gerbang Tol Limo:
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong–Cinere./Jasa Marga
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong–Cinere./Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada esok hari, Senin (8/1/2024).

Seiring dengan hal itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere melalui anak usahanya, yakni PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) mengungkap akan ada penutupan sementara pada Gerbang Tol (GT) Limo.

"Selama persiapan peresmian kedua jalan tol tersebut, PT CSJ dan PT TLKJ mendukung rekayasa lalu lintas sesuai diskresi Kepolisian, penutupan sebagian dan penutupan sementara Gerbang Tol Limo di Jalan Tol Cinere-Jagorawi," jelas Direktur Utama CSJ, Mirza Nurul Handayani dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (7/1/2024).

Perinciannya, pada Sabtu (6/1/2024) hingga Minggu (7/1/2024) pukul 24.00 WIB, akan dilakukan penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi. Bagi yang ingin menuju Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago, akan diarahkan memutar di GT Limo 1. 

Sementara itu, untuk pengguna dari arah Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya, akan diarahkan untuk memutar balik pada GT Limo 2.

Kemudian, pada Senin (8/1/2024), mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, GT Limo Utama, GT Limo 1, GT Limo 2 dan akses area Jalan Tol Cinere-Serpong Seksi 2 Pamulang-Cinere akan dilakukan penutupan sementara.

Selama penutupan sementara ini, pengguna jalan dari arah Cinere menuju Jalan Tol Cijago/Jalan Tol Jagorawi akan dialihkan keluar melalui GT Pamulang.

Sementara itu, untuk pengguna jalan dari arah Jalan Tol Cijago/Jalan Tol Jagorawi yang akan menuju arah Cinere, akan dialihkan keluar melalui GT Krukut 4 (arah Sawangan) dan GT Krukut 5 (arah Jakarta/Antasari).

"Pada Senin, 8 Januari 2024 pukul 12.00 WIB, lalu lintas melalui GT Limo Utama, Limo 1 dan Limo 2 akan beroperasi normal kembali menyesuaikan situasi lalu lintas di lapangan atas diskresi Kepolisian," pungkas manajemen JSMR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper