Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Ngurah Rai Terima 48 Extra Flight Arus Balik Nataru

Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, telah menerima 48 permohonan jadwal penerbangan tambahan untuk menghadapi arus balik Nataru.
Gedung Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai Bali - Dok. Angkasa Pura I
Gedung Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai Bali - Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, DENPASAR – Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, telah menerima 48 permohonan jadwal penerbangan tambahan untuk dari maskapai untuk mengangkut wisatawan pada puncak arus balik tahun baru yang akan terjadi pada Selasa (2/1/2024).

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menjelaskan saat puncak arus balik, jumlah penumpang diproyeksikan mencapai 69.237 orang dengan berbagai tujuan seperti Jakarta, Surabaya, dan kota – kota lainnya serta rute luar negeri yang membawa wisatawan mancanegara.

Untuk memperlancar wisatawan menuju bandara agar tidak terkena macet berkepanjangan. Pihak bandara telah menyiapkan layanan shuttle bus di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang akan melayani 3 rute di Bali. Layanan Shuttle Bus yang dioperasionalkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali ini dapat digunakan oleh para pengguna jasa tanpa dipungut biaya.

Layanan shuttle bus menuju 3 rute di Bali diantaranya Sentral Parkir Kuta-Bandara, Seminyak (Trans Resort)- Bandara, dan Nusa Dua-Bandara. Layanan shuttle bus beroperasi pukul 16.00 – 21.00 WITA dan dapat diakses pengguna jasa di area pick up zone domestik dan internasional.

Handy menjelaskan tersedianya shuttle bus sesuai dengan instruksi dan arahan Menteri Perhubungan Republik Indonesia. “Layanan ini kami lakukan sebagai salah satu langkah preventif terjadinya kepadatan lalu lintas sekitar dan di dalam area bandara. Kami harap dengan adanya layanan ini dapat memudahkan para pengguna jasa untuk mengakses Bandara I Gusti Ngurah Rai,” jelas Handy, Senin (1/1/2024).

Layanan shuttle bus diharapkan bisa mengurangi pergerakan kendaraan atau mobil pribadi kea rah bandara, karena pada saat macet horror terhadi di 29 Desember 2023, ketika puncak kedatangan wisatawan, jumlah kendaraan yang keluar masuk bandara mencapai 41.163 kendaraan, dan jumlah penumpang ketika itu mencapai 70.776 penumpang.

Handy melanjutkan, selama posko nataru tanggal 19 – 30 Desember 2023, pihaknya telah melayani 813.303 penumpang secara keseluruhan. Untuk pelayanan penumpang tertinggi, terjadi pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023, dengan 75.240 penumpang baik domestik dan internasional.

“Pada tanggal tersebut, kami mencatatkan pelayanan kepada 57.992 kendaraan. Sedangkan untuk arus kendaraan tertinggi selama posko terjadi pada tanggal 22 Desember 2023 dengan jumlah kendaraan capai 58.089 kendaraan. Bersyukur, arus kendaraan dua hari tertinggi tersebut dapat berjalan lancar." Ujar Handy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper