Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KA Feeder Kereta Cepat Alami Insiden, KCIC: Ada Kecelakaan

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) KA Feeder Kereta Cepat WHOOSH mengalami insiden sehingga mengalami keterlambatan.
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut sejumlah perjalanan Kereta Cepat WHOOSH mengalami keterlambatan akibat kecelakaan mobil yang menabrak KA Feeder kereta cepat pada Kamis (14/12/2023).

Eva Chairunisa, Corporate Secretary PT KCIC menjelaskan, perjalanan sebanyak 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat tujuan Padalarang terganggu akibat insiden mobil yang menabrak KA Feeder tujuan Bandung di petak jalan antara Padalarang dan Cimahi sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian ini, KA Feeder yang dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB mengalami keterlambatan karena harus menunggu di Stasiun Cimahi untuk memastikan jalur kembali aman.

Eva melanjutkan, pada pukul 13.33 WIB proses evakuasi mobil selesai dan KA Feeder kembali diberangkatkan dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB, selanjutnya tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan para penumpang," jelas Eva dalam keterangan resminya, Kamis (14/12/2023).

Untuk layanan pada 214 penumpang Kereta Cepat WHOOSH yang sebelumnya menggunakan KA G1232 keberangkatan Padalarang pukul 13.19 WIB, dialihkan ke perjalanan KA selanjutnya yaitu KA G1234 keberangkatan Padalarang pukul 14.17 WIB.

Eva menambahkan, seluruh penanganan penumpang dapat terlayani dengan baik dan lancar. Untuk memberikan kenyamanan saat menunggu jadwal perjalanan kereta cepat selanjutnya, para penumpang tersebut diberikan service recovery berupa makanan dan minuman.

"KCIC akan terus berkordinasi dengan KAI untuk menghadirkan layanan Kereta Cepat Whoosh dan KA feeder yang terintegrasi dengan baik," jelasnya.

Sebelumnya, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi dalam keterangan resmi menjelaskan, KA Feeder relasi Padalarang-Bandung 'tertemper' atau tertabrak kendaraan minibus dengan pelat nopol D1859 AJV pukul 12.43 WIB di KM 142+9 petak jalan Padalarang-Cimahi yang menyebabkan korban jiwa sebanyak enam orang. Saat ini korban sudah dibawa ke kepolisian setempat.

"PT KAI Daop 2 Bandung mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," jelas Ayep.

Mengutip keterangan gambar atau caption pada akun Instagram @i***dg, Kamis (14/12/2023), kecelakaan tersebut melibatkan KA Feeder Kereta Cepat WHOOSH dengan sebuah mobil Daihatsu Sigra.

Dalam keterangan tersebut, mobil itu terseret oleh KA Feeder sejauh sekitar 500 meter. Akibat insiden ini, sebanyak 6 penumpang mobil itu dikabarkan tewas.

"Pihak kepolisian sudah mengevakuasi 6 korban tewas dari lokasi kejadian," demikian kutipan keterangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper